KPKNL Makassar
Berita DJKN

KPKNL Makassar Selenggarakan Lelang Kapal Sitaan Pajak

Senin, 15 Juli 2019   |   134 kali

Makassar – KPKNL Makassar menyelenggarakan Lelang Eksekusi Pajak yang dimohonkan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Selatan pada Jumat, 12 Juli 2019 secara e-conventional bertempat di Aula KPKNL Makassar. Ada pun objek yang akan dilelang adalah 4 (empat) buah kapal sitaan dari PT Bosowa Lloyd. Pelaksanaan lelang ini dipimpin oleh Pejabat Lelang KPKNL Makassar yang juga menjabat sebagai Kepala Subbagian Umum KPKNL Makassar, Rocky Rovelino.

Sebelum pelaksanaan lelang, KPKNL Makassar bersama Pemohon Lelang dalam hal ini adalah KPP Pratama Makassar Selatan menyelenggarakan rapat aanwijzing (penjelasan objek yang akan dilelang kepada calon peserta lelang) pada Kamis, 11 Juli 2019. Penjelasan disampaikan oleh Pemohon Lelang, Kepala Seksi Penagihan KPP Pratama Makassar Selatan, Primandhita Fitriandi. Banyak peserta yang sangat antusias, hal ini terlihat dari pertanyaan ketika Penjual/Pemohon Lelang menyampaikan bahwa harga limit belum termasuk dengan biaya lain-lain di luar lelang seperti beban kru kapal yang masih ditunggak oleh Wajib Pajak yang disita dan biaya sandar di kesyahbandaran. “Kami sampaikan bahwa secara appraisal kami, nilai tersebut sudah kami sesuaikan dengan biaya lain-lain yang nantinya timbul dan ditanggung oleh Pemenang Lelang.” ujar Primandhita.

Pada pelaksanaan lelang, dari 32 calon peserta yang mengikuti rapat aanwijzing, hanya 5 orang yang akhirnya mendaftar sebagai peserta lelang dan dimenangkan oleh 1 pemenang. Lelang e-conventional yang dipimpin oleh Pejabat Lelang KPKNL Makassar, Rocky Rovelino ini juga dihadiri oleh Kepala KPP Pratama Makassar Selatan, Rustana M. M. Asroem.


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara I Lt. 2 Makassar - 90232, Kotak Pos 1280
(0411) 456115
(0411)456116
kpknlmakassar0206@gmail.com