Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar: Kenal, Pilih, Gunakan e-Auction
Priskila Sura Layuk Allo
Rabu, 21 Maret 2018   |   410 kali

Makassar - Rapat Koordinasi sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan Kerjasama Lelang Eksekusi Hak Tanggungan berdasarkan Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan digelar di Hotel Clarion Makassar pada Selasa (20/3).  Dari Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulseltengbar), Anugrah Komara, Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulseltengbar dan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Makassar, Agus Suprihanto Pemimpin Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Makassar.

Dalam acara tersebut, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar mendapat apresiasi dan penghargaan atas sumbangsih dan kontribusi di bidang pelayanan lelang khususnya lelang eksekusi hak tanggungan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Makassar. Selain itu, Kepala KPKNL Makassar, Des Arman yang hadir bersama seluruh jajaran Seksi Pelayanan Lelang juga mendapat kesempatan untuk memberikan sosialisasi terkait lelang.

Des Arman yang berkesempatan memberikan materi mengenai pengetahuan dan fungsi lelang juga mengajak 12 Pemimpin Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang turut hadir sebagai peserta rapat untuk lebih mengenal, memilih dan menggunakan e-Auction serta mengajukan lelang tidak hanya untuk jenis eksekusi hak tanggungan saja melainkan untuk jenis non eksekusi.

Materi selanjutnya tentang pengenaan tarif dan teknis bea lelang terbaru yang dibawakan Lucyanna Chaterin Sinaga, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Makassar. Materi ini memberikan pengaruh khusus bagi pemohon lelang untuk lebih memperhatikan berkas administrasi kelengkapan dokumennya mengingat permohonan lelang yang diajukan dikenakan bea permohonan lelang sebesar Rp.150.000,- per debitur. Sedangkan untuk materi ketiga disampaikan Arik Istoto, Pejabat Lelang KPKNL Makassar yang mengupas tuntas mengenai e-Auction. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Kontribusi dan kesepahaman bersama bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya dibidang lelang, semoga daya upaya yang telah dilaksanakan membawa citra lelang semakin positif. (humaskpknl@mks)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini