Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Kilas Peristiwa
KPKNL Madiun Bertilawah
Muhammad Fais Mardian
Rabu, 01 November 2017   |   183 kali

Madiun - Alhamdulillah, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), serta dalam rangkaian program DJKN bertilawah, KPKNL Madiun bertilawah yang diikuti oleh seluruh pegawai dan tenaga honorer, Rabu (1/11/2017).

Acara dimulai pukul 07.30 WIB dengan diawali sambutan Kepala Seksi Piutang Negara Erni Ika Nurhayati selaku Plh Kepala KPKNL Madiun. "Saya mengucapan terima kasih kepada seluruh pegawai KPKNL Madiun, sehingga acara ini bisa terselenggara, dan semoga KPKNL Madiun bertilawah ini bisa membawa berkah bagi kita sukses dunia dan akhirat", ujar Erni.

Tepat pukul 08.00 WIB tilawah dimulai dengan bacaan Al-Fatihah bersama-sama dan dilanjutkan pembacaan Al-Quran 30 Juz oleh pegawai KPKNL Madiun yang telah mendapatkan amanah masing-masing 1 Juz, pembacaan Al Quran tersebut berlangsung selama 2 jam sampai semua pegawai dimaksud menyelesaikan pembacaan (Khatam). Acara dilanjutkan dengan Tasmi’ Al Quran yang dilakukan oleh putra-putri pegawai KPKNL Madiun dan Taushiah oleh Ust. Yusuf Yudhayana pengajar pada SMP Ibnu Batutah Madiun.

Dalam taushiahnya Yusuf membuka dengan QS Az-zariat ayat 56 yang artinya “Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada Ku”. Yusuf juga menjelaskan 4 keutamaan orang berkumpul bertilawah yaitu : Allah akan menurunkan sakinah, mendapat rahmad Allah, menjadi perisai dari jin dan syetan dan mendapat penjagaan dari malaikat.

Mengakhiri tausiahnya Yusuf berpesan agar dalam bekerja harus diniatkan sebagai ibadah, dilakukan dengan sebaik-baiknya mengharap ridho dari Allah SWT. Acara ditutup dengan doa Khotmil Quran , tasyakuran serta sholat dzuhur berjamaah. (Naskah & Foto : Seksi Hukum dan Informasi).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini