Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Monitoring Evaluasi Keberlanjutan Zona Integritas WBBM pada KPKNL Madiun .
Arlianti Vita
Rabu, 26 Oktober 2022   |   161 kali

Selasa, 25 Oktober 2022, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun, Fendy Purwanto,  menerima kunjungan Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kemenkeu, Biro Organta Kemenkeu, dan Bagian Ortala Sekretariat DJKN guna melakukan monitoring dan evaluasi keberlanjutan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang berhasil diraih oleh KPKNL Madiun pada Tahun 2020. Monitoring dan Evaluasi pada KPKNL Madiun yang telah berpredikat WBBM ini diawali dengan Penilaian Komponen Hasil dan Penilaian Komponen Pengungkit melalui Lembar Kerja Evaluasi (LKE). Setelah dilakukan penilaian 2 komponen tersebut, Tim Penilai Internal melaksanakan Evaluasi Lapangan dengan mengunjungi KPKNL Madiun untuk memastikan dan melihat secara langsung implementasi keberlanjutan Zona Integritas WBBM. Tim Penilai Internal secara teliti memeriksa semua fasilitas layanan serta inovasi pelayanan publik yang diberikan KPKNL Madiun.

Dalam sambutan pembukaannya Fendy Purwanto,  menyampaikan ucapan terimakasih  atas kehadiran Tim Penilai Internal. Selain itu Fendy menyampaikan , “ Terkait Monev ini, tolong dilihat kami seperti apa, tolong dilihat sejujur-jujurnya. Karena kami melihat KPKNL Madiun sudah baik, namun demikian kebenarannya perlu dilihat oleh pihak lain,” pungkas  Fendy.

Selanjutnya Fendy memaparkan Keberlanjutan Zona Integritas WBBM pada KPKNL Madiun, menjelaskan   Profil Unit, Realisasi Anggaran, Struktur Organisasi, Nilai Kerja Organisasi, Overview Capaian Kinerja Tahun 2019-2022 TW3, Sarana dan Prasarana, Upaya Penyebaran Virus ZI Di Wilayah Kerja, Hasil Tracing Penyebaran Virus, Hasil Penularan Virus Zona Integritas, Inovasi Dalam Rangka Pelayanan Publik, Inovasi Dalam Rangka Peningkatan Pengawasan dan Pengendalian, Prestasi serta Kenggulan Layanan, Indeks Kepuasan Pengguna Layanan, yang diakhiri dengan notable aktivities.

Perwakilan Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkeu, Wita, menyampaikan tanggapannya dengan menyarankan perlu dilengkapinya beberapa area pengungkit, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Knowing Your Employee. Selain itu Wita juga menyampaikan, “ Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali oleh semua unit kerja yang meraih predikat ZI WBK/WBBM tanpa kecuali. Hal ini sesuai dengan Peraturan MenPAN dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 tahun 2021,” tegas Wita.

Tim Penilai Internal dari Biro Organta, Amalia, menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Madiun yang tetap menjaga program ZI WBBM berlanjut dan KPKNL Madiun termasuk Top 99 Inovasi KemenpanRB. Amalia menambahkan, “Keberlanjutan inovasi pasca lelang agar didorong ke Kantor Pusat untuk menjadi standar pelayanan secara nasional. Kemenkeu akan memiliki modul database inovasi, sehingga menjadi wadah untuk pegawai berkreasi,”  ungkap Amalia.

Acara selanjutnya dengan diskusi dan tanggapan atas masukan dari Tim Penilai Internal tersebut oleh Kepala KPKNL Madiun dan masing-masing Ketua Area Pengungkit, yang diakhiri dengan acara foto bersama.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini