Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Sensasi Jumat Krida di Lereng Gunung Wilis
Jarwa Susila
Senin, 13 Juni 2022   |   370 kali

Madiun - Untuk lebih mengenal lebih dekat kearifan lokal di Kabupaten Madiun dan berolahraga bersama, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun mengadakan kegiatan bertajuk “Jumat Sehat, Kerja Giat” pada Jumat, (03/06). Olah raga dilaksanakan di kawasan lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

 

Kepala KPKNL Madiun Fendy Purwanto bersama kurang lebih 48 peserta ekspedisi memulai perjalanan dengan semangat pada pukul 06.30 WIB pagi. Tak hanya menikmati petualangan dan cantiknya alam, tetapi ekspedisi ini juga memberikan pengalaman yang istimewa, mengenal kearifan lokal lereng Gunung Wilis di Desa Kare. Medan trekking cukup menantang, kondisi fisik dan mental harus benar-benar prima dan tidak mudah menyerah.

 

Jarak yang ditempuh dari Kedai Kopi Kare ke tempat air terjun ditempuh selama kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki. Peserta ekspedisi wajib menyusuri jalanan setapak yang hampir selalu menanjak atau menurun dengan cukup curam. Untung warga Kare sudah menanam batu-batuan di sepanjang jalan agar lebih mudah dilalui. Jika terjadi hujan, jalanan akan licin dan becek. Semakin masuk ke wilayah lereng Gunung Wilis, peserta ekspedisi menjumpai pemandangan yang alami dan tumbuhan kopi yang menjadi icon Desa Kare.

 

Rasa ngos-ngosan pun terbayar begitu dalam perjalanan melihat lahan subur yang ditanami kopi, sungai dan pada puncaknya peserta ekspedisi disuguhkan pemandangan air terjun yang sangat indah. Terbayar sudah rasa penasaran dan rasa lelah peserta ekspedisi dengan pemandangan selama perjalanan ekspedisi serta dengan segarnya air terjun Kare.

 

Lebih dekat dengan alam, merasakan secangkir kopi Kare, Nikmatnya!

Begitu indah negeri ini, sayang apabila hanya mendengar dan melihat dari orang lain atau media. Dengan melihat langsung pasti berbeda. Ayo kita jelajah, Indonesia itu indah!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini