Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Jumat Bersih, Bangun Kesadaran Menjaga Lingkungan Kantor
Erna Kurniawati
Senin, 13 Juni 2022   |   857 kali

Pada hari Jumat, 10 Juni 2022 KPKNL Madiun mengadakan kegiatan jumat bersih. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Madiun ini rutin dilakukan setiap hari Jumat pertama setiap bulannya pada pukul 07.00 s.d. 09.00 WIB.

Pada kegiatan ini, seluruh pegawai KPKNL Madiun membersihkan dan merapikan ruang kerja masing masing, membersihkan halaman kantor dan merapikan tanaman yang ada dilingkungan kantor.

Kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga kesadaran dan kepedulian pegawai ASN dan PPNPN KPKNL Madiun tentang pentingnya penataan ruang dan halaman kantor serta dokumen kerja yang ringkas, rapi, rawat, resik dan rajin sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan tugas sehari-hari guna meningkatkan kinerja organisasi.

Gerakan Jumat Bersih ini merupakan implementasi Program Budaya Kementerian Keuangan yaitu ringkas, rapi, rawat, resik dan rajin (Prinsip 5R).

1.    Ringkas : memisahkan barang yang diperlukan dan menyingkirkan yang tidak diperlukan dari tempat kerja.

2.    Rapi : Mengetahui barang mana yang tidak digunakan lagi dan mana yang akan disimpan, serta bagaimana cara menyimpannya sehingga dapat mudah ditemukan kembali apabila diperlukan.

3.    Rawat :  mempertahankan hasil uang telah dicapai pada prinsip ringkas, rapi dan resik.

4.    Resik : senantiasa menjaga kebersihan peralatan dan barang-barang, tempat/lingkungan kerja dari debu, kotoran dan bau.

5.   Rajin : terciptanya kebiasaan masing-masing pegawai ASN/PPNPN untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan yang sudah dicapai dalam prinsip  5R, serta selalu menjaga kebiasaan positif.

Diharapkan dengan kegiatan jumat bersih ini, kesadaran dan kepedulian pegawai ASN dan PPNPN KPKNL Madiun tentang pentingnya penataan ruang dan halaman kantor serta dokumen kerja yang ringkas, rapi, rawat, resik dan rajin tetap terjaga,  sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan tugas sehari-hari guna meningkatkan kinerja organisasi. (naskah dan foto seksi HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini