Madiun - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun
bersinergi dengan dengan RRI Madiun menyelenggarakan Dialog Interaktif dengan
tema “Gebyar Lelang Produk UMKM Tahun 2022” pada Selasa, (22/3). Acara yang
bertajuk Dialog Mitra Anda tersebut disiarkan secara live pada pukul
15.00-16.00 WIB di Programa 1 RRI Madiun yang mengudara di frekuensi 99,7 Mhz –
FM 96,7 Mhz dan AM 1008 Khz, youtube RRI Madiun.
Dialog ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyebarkan
informasi kepada masyarakat luas bahwa dalam rangka 114 Tahun Lelang Indonesia,
KPKNL Madiun akan menyelenggarakan gebyar lelang UMKM Tahun 2022 pada Kamis, (24/3).
Narasumber pada dialog tersebut adalah Kepala Seksi
Pelayanan Hukum dan Informasi Muhammad Faisal dan Pelelang Ahli Muda pada KPKNL
Madiun Fl Danik Silvianingsih bertindak sebagai narasumber menjelaskan dan
berdialog tentang tugas dan fungsi KPKNL, seluk beluk lelang berupa informasi
umum terkait lelang, syarat-syarat pengajuan lelang, proses pelaksanaan lelang
terutama lelang noneksekusi sukarela produk unggulan UMKM, produk-produk yang
akan dijual secara lelang pada gebyar lelang dan penipuan lelang.
“Gebyar lelang ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan
secara luas kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah-red) untuk
memasarkan produknya melalui lelang.go.id sehingga menjadi sarana promosi yang
luas, mudah dan murah,” ungkap Faisal.
Talkshow yang berlangsung secara interaktif tersebut
mendapat tanggapan yang cukup antusias dari masyarakat, hal ini terbukti dari
pertanyaan yang masuk melalui live chat
youtube RRI Madiun. Dari pertanyaan tersebut, dapat disimpulkan bahwa masyarakat luas
terutama pelaku UMKM sangat tertarik dengan lelang tetapi mereka belum paham
dan persepsi terhadap lelang yang merupakan salah satu alternatif cara menjual
dan membeli barang baik, mudah dan aman belum terinformasikan dengan baik.
Sebagai salah satu institusi yang telah berpredikat ZI WBK/WBBM
pada tahun 2020, KPKNL Madiun akan selalu berinovasi dan meningkatkan pelayanan
kepada masyarakat khususnya pengguna jasa untuk memenuhi kepuasan pemangku
kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan
aman.(naskah dan foto : seksi HI)