Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Mengudara Bersama RRI, KPKNL Madiun Adakan Dialog Interaktif tentang Gebyar Lelang Produk UMKM tahun 2022
Erna Kurniawati
Rabu, 23 Maret 2022   |   366 kali

Madiun - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun bersinergi dengan dengan RRI Madiun menyelenggarakan Dialog Interaktif dengan tema “Gebyar Lelang Produk UMKM Tahun 2022” pada Selasa, (22/3). Acara yang bertajuk Dialog Mitra Anda tersebut disiarkan secara live pada pukul 15.00-16.00 WIB di Programa 1 RRI Madiun yang mengudara di frekuensi 99,7 Mhz – FM 96,7 Mhz dan AM 1008 Khz, youtube RRI Madiun.


Dialog ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyebarkan informasi kepada masyarakat luas bahwa dalam rangka 114 Tahun Lelang Indonesia, KPKNL Madiun akan menyelenggarakan gebyar lelang UMKM Tahun 2022 pada Kamis, (24/3).

Narasumber pada dialog tersebut adalah Kepala Seksi Pelayanan Hukum dan Informasi Muhammad Faisal dan Pelelang Ahli Muda pada KPKNL Madiun Fl Danik Silvianingsih bertindak sebagai narasumber menjelaskan dan berdialog tentang tugas dan fungsi KPKNL, seluk beluk lelang berupa informasi umum terkait lelang, syarat-syarat pengajuan lelang, proses pelaksanaan lelang terutama lelang noneksekusi sukarela produk unggulan UMKM, produk-produk yang akan dijual secara lelang pada gebyar lelang dan penipuan lelang.


“Gebyar lelang ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan secara luas kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah-red) untuk memasarkan produknya melalui lelang.go.id sehingga menjadi sarana promosi yang luas, mudah dan murah,” ungkap Faisal.


Talkshow yang berlangsung secara interaktif tersebut mendapat tanggapan yang cukup antusias dari masyarakat, hal ini terbukti dari pertanyaan yang masuk melalui  live chat youtube RRI Madiun. Dari pertanyaan tersebut,  dapat disimpulkan bahwa masyarakat luas terutama pelaku UMKM sangat tertarik dengan lelang tetapi mereka belum paham dan persepsi terhadap lelang yang merupakan salah satu alternatif cara menjual dan membeli barang baik, mudah dan aman belum terinformasikan dengan baik.


Sebagai salah satu institusi yang telah berpredikat ZI WBK/WBBM pada tahun 2020, KPKNL Madiun akan selalu berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jasa untuk memenuhi kepuasan pemangku kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan aman.(naskah dan foto : seksi HI)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini