Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Membangun Sinergi Untuk Pelayanan Terbaik
Erna Kurniawati
Kamis, 27 Januari 2022   |   527 kali

Sebagai instansi dengan predikat  Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) sejak Tahun 2020, KPKNL Madiun selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima dan terbaik bagi masyarakat pada umumnya dan pengguna layanan pada khususnya.

 

Mengingat bahwa fungsi utama instansi pemerintah adalah pelayan publik, maka upaya untuk meningkatkan pelayanan akan terus dilakukan. Hal ini dikarenakan ukuran keberhasilan pelayanan adalah kepuasan masyarakat khususnya pengguna layanan itu sendiri. Kepuasan tersebut tercapai apabila masyarakat pengguna layanan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang diharapkan dan dibutuhkan dengan tetap berpedoman pada proses bisnis yang telah ditetapkan.

 

Oleh karena itu pada tanggal 24 s.d. 26 Januari 2022, KPKNL Madiun melakukan koordinasi dengan pihak Perbankan di seluruh Wilayah Kerja KPKNL Madiun. Kegiatan yang bertempat di aula kecil KPKNL Madiun ini dipimpin langsung oleh Fendy Purwanto selaku kepala KPKNL Madiun dengan didampingi Pelelang Ahli Muda Imam Santoso dan Fl. Danik Silvianingsih.

 

Pihak Perbankan yang hadir dalam kegiatan ini adalah: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. KC Madiun, dan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. Regional VIII / Jawa 3 Surabaya, dan juga PT BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun sinergi dan kerja sama yang baik dengan pengguna layanan. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dibahas berbagai hal di antaranya isu lelang terkini dan program-program yang akan diselenggarakan bersama.

 

Dalam kesempatan ini, Fendy Purwanto mengharapkan kritik membangun dan saran dari pihak perbankan terhadap pelayanan yang telah mereka terima baik layanan lelang maupun layanan lainnya. Selain itu Beliau juga memperkenalkan tugas dan fungsi KPKNL selain lelang, dan mendorong pelepasan asset tetap milik perbankan yang sudah tidak produktif untuk dijual melalui lelang.

 

Diharapkan dengan kegiatan ini KPKNL Madiun dapat mengaplikasikan 3 (tiga) dari 5 (lima) nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu :

1.  SINERGI,   Membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

2.  PELAYANAN, Memberikan layanan yang memenuhi kepuasan pemangku kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan aman.

3.  KESEMPURNAAN, Senantiasa melakukan upaya perbaikan di segala bidang untuk menjadi dan memberikan yang terbaik. (naskah dan foto : seksi HI KPKNL Madiun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini