KPKNL
Madiun selalu berusaha mencari formula yang terbaik demi memberikan pelayanan
prima kepada stakeholder nya. Salah
satu cara yang dilakukan adalah memperluas wawasan dan terus melakukan penyempurnaan
inovasinya.
Salah
satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan kunjungan ke KPKNL Surabaya
dalam rangka brain storming dan sharing session replikasi inovasi pada hari
Rabu, 02 Juni 2021. Sebelumnya KPKNL Surabaya mereplikasi inovasi milik KPKNL
Madiun berupa layanan BPHTB On Line dan Pembayaran PPh Final. Inovasi tersebut
kemudian dilengkapi oleh KPKNL Surabaya dengan layanan Pojok SKPT dan Layanan
Pasca Lelang.
“Adanya
pandemic COVID 19 adalah salah satu alasan pembuatan inovasi berupa Layanan
Pasca Lelang milik KPKNL Surabaya,” demikian cerita dari Kepala Seksi Kepatuhan
Internal KPKNL Surabaya, Arif Yuliono dalam sambutannya kepada delegasi dari
KPKNL Madiun. Pada kunjungan tersebut, KPKNL Madiun diwakili oleh pelaksana
dari Seksi Kepatuhan Internal, Seksi Hukum dan Informasi serta Seksi Pelayanan
Lelang.
“Pemohon
Lelang dimudahkan dengan adanya Pojok SKPT, karena permohonan SKPT bisa melalui
KPKNL sehingga efisien waktu dan biaya.” Jarwa Susila, pegawai KPKNL Madiun
menyimpulkan dari hasil sharing session
bersama Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Andri Rahmawan.
Selain
pemaparan materi pada ruang rapat, delegasi dari KPKNL Madiun juga diajak
mencoba menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dan melihat dari dekat layanan
yang menjadi inovasi unggulan KPKNL Surabaya dalam upaya meraih predikat WBBM.
Dalam
penutupnya, Arif Yuliono menyampaikan harapannya semoga sinergi yang apik
antara KPKNL Surabaya dengan KPKNL Madiun terus berjalan dengan baik demi
memberikan pelayanan terbaik. (Tim HI
KPKNL Madiun)