Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Brain Storming dan Sharing Session dengan KPKNL Surabaya
Fitria Ayuningtyas
Jum'at, 04 Juni 2021   |   173 kali

KPKNL Madiun selalu berusaha mencari formula yang terbaik demi memberikan pelayanan prima kepada stakeholder nya. Salah satu cara yang dilakukan adalah memperluas wawasan dan terus melakukan penyempurnaan inovasinya.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan kunjungan ke KPKNL Surabaya dalam rangka brain storming dan sharing session replikasi inovasi pada hari Rabu, 02 Juni 2021. Sebelumnya KPKNL Surabaya mereplikasi inovasi milik KPKNL Madiun berupa layanan BPHTB On Line dan Pembayaran PPh Final. Inovasi tersebut kemudian dilengkapi oleh KPKNL Surabaya dengan layanan Pojok SKPT dan Layanan Pasca Lelang.

“Adanya pandemic COVID 19 adalah salah satu alasan pembuatan inovasi berupa Layanan Pasca Lelang milik KPKNL Surabaya,” demikian cerita dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Surabaya, Arif Yuliono dalam sambutannya kepada delegasi dari KPKNL Madiun. Pada kunjungan tersebut, KPKNL Madiun diwakili oleh pelaksana dari Seksi Kepatuhan Internal, Seksi Hukum dan Informasi serta Seksi Pelayanan Lelang.  

“Pemohon Lelang dimudahkan dengan adanya Pojok SKPT, karena permohonan SKPT bisa melalui KPKNL sehingga efisien waktu dan biaya.” Jarwa Susila, pegawai KPKNL Madiun menyimpulkan dari hasil sharing session bersama Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Andri Rahmawan.    

Selain pemaparan materi pada ruang rapat, delegasi dari KPKNL Madiun juga diajak mencoba menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dan melihat dari dekat layanan yang menjadi inovasi unggulan KPKNL Surabaya dalam upaya meraih predikat WBBM.

Dalam penutupnya, Arif Yuliono menyampaikan harapannya semoga sinergi yang apik antara KPKNL Surabaya dengan KPKNL Madiun terus berjalan dengan baik demi memberikan pelayanan terbaik.  (Tim HI KPKNL Madiun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini