Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Focus Grup Discussion (FGD) di Era Normal Baru
Erna Kurniawati
Kamis, 11 Juni 2020   |   190 kali

Madiun – 11/6/2020, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun mengadakan Focus Grup Discussion (FGD) Triwulan II. Kegiatan yang telah rutin dilakukan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi, menyamakan persepsi sehingga akan diperoleh satu pemahaman, dan menyelaraskan pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Madiun.

FGD kali ini dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap I tanggal 09 Juni  2020 diadakan di aula KPKNL Madiun dihadiri oleh seluruh pegawai yang melaksanakan Work From Office (WFO) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan. Sedangkan FGD tahap II dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2020 bagi pegawai yang Work From Home (WFH) melalui aplikasi zoom meeting.

Pada Kesempatan tersebut, Adi Wibowo selaku kepala KPKNL Madiun menyampaikan materi FGD dengan tema “ Kebijakan Keuangan Negara Sebagai Crisis Relief Dalam Menangani Pandemi Covid-19” Kegiatan FGD pertama kali yang dilaksakanan pada saat pandemi ini membahas tentang dampak pandemi covid-19, respon sektor keuangan global, respon sektor  keuangan domestik, kinerja sektor keuangan 2020, dan kebijakan Pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Diakhir acara, Adi Wibowo mengharapkan agar para pegawai KPKNL Madiun dapat memahami kebijakan pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan pandemi Covid-19 khususnya di bidang keuangan. Pegawai juga harus mampu menjelaskan kebijakan Pemerintah kepada seluruh stakeholder dan masyarakat luas serta menyelaraskan pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL sesuai  dengan kebijakan tersebut. Beliau menambahkan bahwa New Normal adalah kebiasaan baru yang harus dilakukan, tetap menjaga kesehatan dan selalu mengindahkan protokol kesehatan dan keselamatan dimanapun dan kapanpun. (Seksi HI KPKNL Madiun)  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini