Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
KPKNL Madiun Melaksanakan Evaluasi Program Bersama Antar Instansi Vertikal Kementerian Keuangan
Erna Kurniawati
Selasa, 09 Juni 2020   |   230 kali

Madiun, 09 Juni 2020, Sebagai tindak lanjut program bersama/joint program  antar instansi vertikal Kementerian Keuangan, pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020, telah dilakukan evaluasi atas hasil komitmen bersama antara Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun. Evaluasi dilakukan sebagai tindak lanjut kesepakatan bersama yang telah ditetapkan pada awal tahun 2020. Evaluasi tersebut meliputi kelancaran tukar-menukar data Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Aset, layanan bersama dan pemanfaatan sarana edukasi bersama (Star Short Course Program) dalam mendukung terwujudnya Laporan Keuangan Pemerintah Pusat yang andal.

 

Sejak tahun 2019, Perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah kerja eks. Karesidenan Madiun telah menjalin kesepakatan bersama sebagai salah bentuk implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu sinergi. Dan pada tahun 2020, telah terbentuk 5 (lima) program bersama yaitu Validasi PPh Final, Validasi PNBP Aset, Edukasi UMKM, Joint Analysis, dan Star Short Course Program. Komitmen bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergi guna mendukung capaian optimal dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing pihak, dan untuk mewujudkan layanan publik terhadap stakeholders sesuai kaidah good government dan clean government.

Dalam evaluasi program bersama tersebut, diperoleh kesepakatan agar isu-isu baru pada tahun berjalan yang berdampak pada kualitas laporan keuangan dan implementasi Star Short Course Program generasi-2 dapat diakomodasi dalam kesepakatan bersama. Kepala KPKNL Madiun, Adi Wibowo, menyampaikan bahwa komitmen bersama ini sangat dinamis dan dapat menjadi solusi jangka pendek. Beliau juga menambahkan program penilaian kembali BMN di wilayah kerja KPKNL Madiun telah selesai dilaksanakan, selanjutnya rekonsiliasi PNBP dari hasil pelaksanaan lelang akan menjadi materi baru dalam kesepakatan ini. Dan pada kesempatan terpisah, Kepala KPPN Madiun, Kutfi Jusmintari, menyampaikan bahwa KPPN Madiun telah meluncurkan Star Short Course Program generasi-2 sebagai sarana edukasi bersama. Beliau juga mengharapkan seluruh pihak dapat memanfaatkan sarana ini dengan  optimal. (Seksi HI KPKNL Madiun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini