Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
KPKNL Madiun Telah Tuntaskan Target Sertipikasi Triwulan I Tahun 2020 sebesar 170 %
Erna Kurniawati
Rabu, 22 April 2020   |   205 kali

Madiun – 21 April 2020  Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun telah menyaksikan serah terima 16 (enam belas) sertipikat tanah dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi kepada Satuan Kerja Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Timur.

Pensertipikatan Barang Milik Negara berupa tanah ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah pada pasal 43 ayat 1 yang berbunyi Barang Milik Negara/Daerah berupa tanah harus disertipikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia/Pemerintah Daerah yang bersangkutan.

Sebelumnya, pada tanggal 09 April 2020, juga telah diserahterimakan 1 (satu) sertipikat tanah dari Kepala Kantor Pertanahan Kota Madiun kepada Satuan Kerja Batalion C Pelopor Madiun Brimob Polda Jawa Timur. Dengan demikian, dari 10 target sertipikat yang telah ditetapkan pada Triwulan I 2020, tercapai sebesar 17 sertipikat yang sudah terselesaikan atau sebesar 170 %.

Adi Wibowo, selaku Kepala KPKNL Madiun, memberikan apresiasi kepada Tim Sertipikasi, baik dari KPKNL Madiun, Kantor Pertanahan maupun Satuan Kerja yang telah aktif berkoordinasi dan bekerjasama sehingga target Triwulan I bisa tercapai sebesar 170%.  

Berbeda dengan tahun sebelumnya, rencana pensertipikatan BMN 2020 telah disusun dan dimatangkan sejak akhir 2019. Rencana aksi berupa pemberkasan, penelitian, dan pengukuran sebagian besar telah diselesaikan pada bulan Februari. Memperhatikan hal tersebut, Adi Wibowo sangat optimis target sertifikasi bidang tanah BMN tahun 2020 sebanyak  54 sertipikat akan tercapai sebelum akhir tahun 2020 dengan risiko minimal dalam situasi pandemi Covid-19.  (Seksi HI KPKNL Madiun)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini