Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
KPKNL MADIUN MENERIMA KUNJUNGAN KPKNL PAMEKASAN
Erna Kurniawati
Jum'at, 24 Januari 2020   |   280 kali

Madiun, 24 Januari 2020 - KPKNL Madiun menerima kunjungan dari KPKNL Pamekasan yang diwakili oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Kepala Seksi Hukum daan Informasi dan satu orang staf. Kunjungan ini dimaksudkan untuk studi banding terkait persiapan penilaian unit kerja berpredikat WBK/WBBM Tahun 2020.

KPKNL Madiun dipilih sebagai salah unit yang dikunjungi karena pada Tahun 2019 KPKNL Madiun telah menerima piagam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) atas prestasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019.

Sharing Session dibuka oleh Kepala KPKNL Madiun, Adi Wibowo. Beliau menekankan tentang spirit WBK/WBBM, kolaborasi dan peran aktif setiap elemen dalam kantor untuk menjalankan program kerja, penyempurnaan inovasi yang ada dan inovasi baru yang menekankan pada dampak/manfaat yang akan diterima oleh pengguna jasa.

Bambang Sugiono,  selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal menjelaskan tentang komponen-komponen pengungkit dan  penilaian dari pengguna jasa untuk memenuhi komponen hasil. Pengguna jasa akan merasakan puas dan memberikan nilai maksimal ketika yang bersangkutan telah benar-benar dilayani oleh unit kerja. Jadi sangatlah penting untuk selalu membangun dan mempertahankan kedekatan dengan pengguna jasa, dan hal itu tidak dapat terjadi dengan tiba-tiba tetapi melalui proses yang berkelanjutan.

Perwakilan dari KPKNL Pamekasan  mengucapkan terima kasih kepada Kepala KPKNL Madiun dan jajarannya dan menanyakan hal-hal terkait upaya persiapan penilaian unit kerja berpredikat WBK/WBBM Tahun 2020 termasuk inovasi yang dikembangkan oleh KPKNL Madiun.

KPKNL Madiun akan terus berkomitmen untuk selalu melakukan sosialisasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM,  tidak hanya bagi instansi internal DJKN tetapi bagi instansi lain. Hal ini  merupakan salah satu upaya untuk meraih predikat WBBM. (Naskah dan Foto : Seksi Hukum dan Informasi).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini