Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Pengenalan Tugas dan fungsi KPKNL Kepada Peserta Praktek Kerja Lapangan di KPKNL Madiun
Erna Kurniawati
Jum'at, 26 Juli 2019   |   606 kali

Madiun, 26 Juli 2019 - Bulan Juli merupakan bulan edukasi pada KPKNL Madiun. Hal ini karena ada 3 Lembaga Pendidikan yang mempercayakan siswa didiknya untuk praktek kerja lapangan di KPKNL Madiun. Tiga Lembaga tersebut yaitu Program Diploma I Perbendaharaan Politeknik Keuangan Negara STAN, Universitas Merdeka Madiun dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Madiun.

Secara keseluruhan peserta praktek kerja lapangan di KPKNL Madiun berjumlah 27 orang tersebut sangat antusias dalam mengikuti setiap agenda yang diadakan oleh KPKNL Madiun, hal ini dikarenakan pengenalan Tugas Pokok dan Fungsi pada KPKNL di  kemas secara fun dan menarik.

Salah satu pengenalan tusi  yaitu sosialisasi lelang yang dilakukan oleh M Fais Mardian selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang berupa penjelasan tentang seluk beluk lelang serta simulasi pelaksanaan lelang konvensional dengan penawaran harga naik-naik terhadap dua barang yang dilelang dimana semuanya laku diatas harga limit lelang.

Keseruan tersebut belum berakhir, hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 diadakan jalan santai bersama seluruh seluruh pegawai KPKNL Madiun serta dilanjutkan dengan permainan edukasi tentang tugas pokok dan fungsi KPKNL kepada peserta praktek kerja lapangan. Dimana dari hasil permainan tersebut dapat disimpulkan  bahwa banyak yang mengerti dan mengenal DJKN khususnya KPKNL dari informasi yang diperoleh selama melaksanakan praktek kerja lapangan di KPKNL Madiun.

 Menurut mahasiswa STAN, kegiatan ini sangat seru dan menarik  karena bisa bermain sekaligus belajar. Sedangkan menurut   siswa  SMKN 2 Madiun, selain memperoleh ilmu baru mereka juga semakin tertarik dengan lelang, sehingga berharap agar bisa menyaksikan lelang secara langsung.

Semoga dengan Praktek Kerja Lapangan ini, bisa memberi pemahaman kepada generasi muda tentang tugas pokok dan fungsi salah satu Instansi Pemerintah yaitu KPKNL, dan lebih meningkatkan semangat kecintaan mereka kepada NKRI.  (Narasi/Foto : Seksi HI KPKNL Madiun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini