KPKNL Madiun
Berita DJKN

Ikut Lelang di KPKNL Madiun, Kini Validasi PPh Finalnya Makin Mudah

Rabu, 22 Mei 2019   |   408 kali

Madiun – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata mengapresiasi inovasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun berupa kemudahan permohonan Validasi PPh Final untuk pembeli lelang. Hal ini disampaikan Isa saat mengunjungi KPKNL Madiun pada Rabu (22/5). Inovasi tersebut, lanjut Isa, akan sangat membantu pembeli lelang dan selanjutnya akan membentuk pandangan positif masyarakat akan kemudahan mengikuti lelang.

Kepala KPKNL Madiun Adi Wibowo mengungkapkan bahwa inovasi kemudahan validasi  PPh Final tersebut merupakan hasil kerja sama unit yang dipimpinnya dengan Kantor Pelayanan Pajak di wilayah Madiun Raya. Menurut Isa, hal ini selaras dengan arahan Menteri Keuangan untuk meningkatkan sinergi antar Unit Eselon I di Kementerian Keuangan.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen KN juga menekankan pentingnya menjaga dan menggunakan aset negara dengan baik. Isa juga menyampaikan agar aset yang belum optimal segera dicarikan alternatif penggunaan maupun pemanfaatannya. Hal ini merupakan upaya untuk membentuk spending behavior yang lebih baik, salah satunya melalui efisiensi pengelolaan aset.

Dirjen KN berharap akan banyak inovasi dan inisiatif baru untuk menunjang proses bisnis. Ia mencontohkan kerja sama di bidang lelang dapat dilaksanakan dengan universitas/perguruan tinggi setempat untuk mengedukasi tentang lelang. Tujuannya agar para akademisi mempunyai persepsi dan pandangan yang sama dengan DJKN, sehingga di kemudian hari dapat membantu penyebaran informasi terkait lelang kepada masyarakat. Selain itu, pemanfaatan teknologi dan penyederhaan proses bisnis dengan berorientasi stakeholder juga perlu dilakukan.

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Serayu Timur No. 141 Madiun - 63313
(0351) 468603
(0351) 468604
kpknlmadiun@kemenkeu.go.id