KPKNL Madiun
Berita DJKN

Selalu berinovasi dan berinisiatif untuk kemudahan dan penyederhaan proses bisnis yang berorientasi kepada stakeholder

Selasa, 21 Mei 2019   |   89 kali

Selasa, 21 Mei 2019 Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, melaksanakan kunjungan kerja ke KPKNL Madiun. Didampingi oleh Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara, Dodi Iskandar, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto, Kepala Bidang Kepatuhan, Internal, Hukum dan Informasi Kanwil DJKN Jawa Timur, Syamsudin, serta Kepala Bagian Umum Kantor Pusat DJKN, Wahyu Setiadi, rombongan tiba di Kota Madiun, Kota Kharismatik, pada hari Senin, 21 Mei 2019 Pukul 22.00 WIB setelah perjalanan dari Bandara Adi Sumarmo, Surakarta. 

Kegiatan office tour dilanjutkan pada hari Selasa, 22 Mei 2019 mulai pukul 09.00 WIB di KPKNL Madiun, dengan melihat lebih dekat KPKNL Madiun dan pelaksanaan tugas dan fungsinya. Dengan berkeliling ruangan mulai dari Area Pelayanan Terpadu (APT), ruang kerja seksi dan subbag, gudang, mushola, aula, sekaligus mengecek kondisi dan kesiapan pemenuhan sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Madiun serta berinteraksi langsung dengan Kepala KPKNL Madiun dan seluruh pejabat/pegawai pada masing-masing unit kerja. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara kepada seluruh pejabat dan pegawai pada KPKNL Madiun, yang dilaksanakan di Aula KPKNL Madiun, yang dimoderatori oleh Kepala Kanwil DJKN Jatim dan dilanjutkan dengan pemaparan profil KPKNL Madiun oleh Kepala KPKNL Madiun dan sesi interaktif dengan seluruh pejabat/pegawai KPKNL Madiun. Dalam arahannya, Isa Rachmatarwata banyak memberikan kritik, saran, dan sekaligus masukan terkait perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan terhadap seluruh aspek penunjang tusi KPKNL Madiun, antara lain penataan gedung baik interior (mendukung konsep open space dan coworking space) maupun eksterior (pemeliharaan dan penataan lingkungan gedung) untuk menunjang peningkatan kinerja dan memberikan kenyamanan kepada pegawai KPKNL Madiun. Disampaikan pula agar aset yang dikuasai oleh KPNKL Madiun agar digunakan secara optimal, setiap pegawai selalu tetap semangat berkinerja, selalu berinovasi dan berinisiatif dalam penyederhaan proses bisnis yang berorientasi kepada stakeholder, selalu berupaya memunculkan inisiatif untuk menunjang proses bisnis, dan selalu mengupayakan penggunaan Teknologi Informasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di KPKNL Madiun.

Dalam kegiatan pengarahan dimaksud berlangsung dalam suasana hangat dan interaktif, dimana pertanyaan dan tanggapan disampaikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara dan pejabat/pegawai KPKNL Madiun. Pengarahan berlangsung kurang lebih selama 4 jam sekaligus untuk mengenal pribadi dan pemikiran pegawai dari sudut pandang yang berbeda. Acara pengarahan dilanjutkan dengan melaksanakan shalat dhuhur berjamaah, serta peninjauan aset sitaan KPK di Jalan Sikatan dan aset tanah dan bangunan rumah dinas KPKNL Madiun di Jalan Kemiri dan Kawis.

Rombongan meninggalkan Madiun menuju Surakarta untuk melakukan kunjungan kerja berikutnya di KPKNL Surakarta. Tetap berkinerja optimal, Jayalah DJKN.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Serayu Timur No. 141 Madiun - 63313
(0351) 468603
(0351) 468604
kpknlmadiun@kemenkeu.go.id