KPKNL Madiun
Berita DJKN

Sinergi RRI Madiun dan KPKNL Madiun dalam Talkshow "Eauction dan Waspada Penipuan Lelang"

Jum'at, 05 April 2019   |   112 kali

        Madiun - Kamis (04/04/2019), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Madiun bekerjasama dengan RRI Madiun menyelenggarakan talkshow dengan tema “e-Auction dan Waspadai Penipuan Lelang”. Acara yang disiarkan secara live pada pukul 20.00-21.00 WIB di stasiun radio RRI Madiun-Program Pro 1 FM yang mengudara di frekuensi 99,7 Mhz tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan menyebarkan informasi kepada masyarakat,  khususnya pengguna jasa lelang terkait E-Auction dan semakin maraknya modus penipuan lelang.

Narasumber pada talkshow tersebut adalah Adi Wibowo selaku Kepala KPKNL Madiun, Aris Wibowo selaku Kepala Seksi Hukum dan Informasi dan M Iqbal Taufiki selaku pejabat lelang pada KPKNL Madiun. Pada kesempatan itu, para narasumber  menjelasan dan berdialog tentang seluk beluk lelang berupa informasi umum terkait lelang, proses pelaksanaan lelang, berbagai macam bentuk penipuan lelang dan cara mengantisipasinya.  

            Talkshow yang berlangsung secara interaktif tersebut mendapat tanggapan yang cukup antusias dari masyarakat, hal ini terbukti dari pertanyaan yang masuk melalui  line telepon RRI Madiun. Dari pertanyaan tersebut dapat kita simpulkan bahwa masyarakat luas sangat tertarik dengan lelang tetapi mereka belum paham dan persepsi terhadap lelang yang merupakan salah satu alternatif cara menjual dan membeli barang baik, mudah dan aman belum terbentuk dengan baik,  baik secara online maupun konvensional.  

Di penghujung acara Adi Wibowo menyampaikan kepada masyarakat bahwa edukasi dan inovasi lelang tanpa henti yang dilakukan oleh DJKN dan KPKNL Madiun,  diharapkan akan meningkatkan pemahaman dan kepatuhan stakeholder, serta kepuasan atas pelayanan KPKNL Madiun. Dengan pemahaman yang memadai, upaya-upaya penipuan lelang dapat dicegah sejak dini, dimulai dari penerimaan informasi penipuan itu sendiri oleh masyarakat...Salam SIP" (Senyum, Ikhlas dan Profesional).  (naskah dan foto : seksi HI)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Serayu Timur No. 141 Madiun - 63313
(0351) 468603
(0351) 468604
kpknlmadiun@kemenkeu.go.id