Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Tak Kenal Maka Tak Sayang, Sosialisasi e-Auction kepada Satuan Kerja di Wilayah Kerja KPKNL Madiun
Erna Kurniawati
Kamis, 28 Maret 2019   |   208 kali

            Madiun - Kamis (28/03/2019), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Madiun menyelenggarakan Sosialisasi e-Auction kepada 15 Satuan Kerja baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat pada wilayah kerja KPKNL Madiun yang menggunakan jasa lelang untuk pemindahtanganan BMN/D dengan tindak lanjut penjualan. .Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya pemohon lelang Non Eksekusi Wajib BMN/D tentang manfaat dan kelebihan e-Auction.

Bertempat di Aula KPKNL Madiun, acara yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut diawali dengan doa bersama dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPKNL Madiun. Dalam sambutannya, Adi Wibowo tidak lupa mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir. Beliau  menyampaikan bahwa  e-Auction ini lebih banyak kemudahan, mengoptimalkan penerimaan PNBP, lebih berkesan modern dan milenial serta lebih meringankan beban kerja dari pemohon lelang. Sehingga kedepannya, beliau menghimbau agar pelaksanaan lelang Non Eksekusi Wajib BMN/D dapat menggunakan fasilitas lelang melalui e-Auction.

Materi sosialisasi e-Auction yang disampaikan secara apik dan gamblang oleh Seksi Pelayanan Lelang mendapat sambutan yang luar biasa dari peserta sosialisasi. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme mereka dalam mengajukan pertanyaan dan sharing pengalaman lelang konvensional yang telah dilakukan. Di sela-sela materi, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Madiun, M Fais Mardian memperkenalkan dan menghimbau agar para peserta mengunduh aplikasi “Lelang Indonesia” di Play Store sehingga lebih mempermudah mengenal, mempelajari dan mengakses lelang.

Selain materi e_Auction, pada kesempatan tersebut juga disampaikan materi terkait uang jaminan penawaran lelang, baik terkait besaran uang jaminan, tata cara penyetoran uang jaminan bagi peserta lelang, verifikasi uang jaminan, pengembalian uang jaminan, penyetoran hasil bersih lelang dan simulasi perhitungan terkait hasil bersih lelang dan PNBP berupa bea lelang Non Eksekusi BMN/BMD oleh Aris Wibowo selaku Kepala Seksi Hukum dan Informasi sekaligus Atasan Langsung Bendahara Penerima pada KPKNL Madiun.               

 Acara ditutup pukul 13.00 WIB oleh M Fais Mardian  dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang.  (naskah dan foto : seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini