Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Sinergi KPKNL Madiun dan BPN dalam menyelesaikan 115 sertifikat tanah untuk Satuan Kerja diwilayah kerja KPKNL Madiun Tahun 2018
Erna Kurniawati
Kamis, 20 Desember 2018   |   213 kali

Madiun – Rabu, 19 Desember 2018, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun bertempat di aula KPKNL Madiun, mengadakan acara Sosialisasi Sertifikasi dan Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur beserta jajarannya, Kepala KPKNL Madiun beserta jajarannya dan satuan kerja Kementerian/Lembaga diwilayah kerja KPKNL Madiun. 

Acara ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesepahaman, kerjasama dan intimacy di antara DJKN dan para stakeholder, untuk pengamanan target 2019 dan terpenuhinya seluruh tugas fungsi DJKN.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud evaluasi internal dan eksternal atas kinerja KPKNL Madiun dalam pengelolaan BMN, khususnya sertifikasi, persiapan pelaksanaan target Tahun 2019. Selain itu masih terbukanya ruang dalam mengoptimalisasi aset, khususnya dari sisi pemanfaatan BMN, agar aset tidak tidur (hanya tercatat di neraca) tetapi aset juga akan menghasilkan/menambah nilai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Dalam kesempatan ini Kepala KPKNL Madiun menerima 115 (seratus lima belas) sertifikat tanah satuan kerja Kementerian/Lembaga dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Madiun, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Magetan, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan.

Sebagai bentuk apresiasi atas penyelesaian sertifikasi tanah diatas, Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur memberikan piagam penghargaan kepada 4 Kepala Badan Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Madiun.   

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi pemanfaatan BMN yang disampaikan oleh Diana Sari selaku Kepala Seksi PKN III Bidang PKN Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur dan dilanjutkan dengan Tanya Jawab. Sesi Tanya Jawab berlangsung secara konstruktif dan kondusif untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi terbaik dalam upaya pengelolaan BMN dan optimalisasi aset. (naskah dan foto : seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini