Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
KPKNL MADIUN SELENGGARAKAN LELANG UNTUK NEGERI
Perwita Andy Safitri
Jum'at, 16 November 2018   |   3040 kali

Madiun – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun menyelenggarakan lelang sukarela dengan tema “Lelang Untuk Negeri” di ruang e-auction corner, 15 November 2018. Lelang dengan cara close bidding  ini merupakan puncak dari pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Kekayaan Negara Tahun 2018 terkait Lelang yang dilaksanakan serentak pada unit kerja vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) seluruh Indonesia. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka peluncuran domain lelang baru (www.lelang.go.id) yang dilakukan untuk tujuan amal (charity auction) kepada korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala.

 

Lelang yang melibatkan 7 penjual dengan 8 objek lelang dan total nilai limit Rp1.950.000,00 (satu juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah) ini berhasil mengalami kenaikan harga hingga 170% (seratus tujuh puluh persen). Seluruh hasil bersih lelang nantinya akan disetorkan ke rekening bantuan sosial DJKN.

 

Selain lelang sukarela, pada waktu yang hampir bersamaan dilaksanakan pula Lelang Eksekusi Sitaan Pajak oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madiun.  Joko Pitono selaku Pejabat Penjual KPP Pratama Madiun menyatakan kepuasannya atas hasil dari e-auction. ”Saya sangat senang dengan pelaksanaan lelang online ini, ke depan kami akan mencoba mengajukan lelang dengan cara penawaran open bidding, agar kami mempunyai persepsi yang berbeda terhadap proses, kepuasan stakeholder dan optimalisasi hasil lelang ” pungkas Joko.

 

Pelaksaan lelang berjalan lancar hingga menjelang sore hari. Dengan adanya peluncuran domain baru lelang dan charity auction ini diharapkan masyarakat lebih mudah dalam mengakses informasi terkait lelang dan lebih mengenal apa itu lelang. (naskah dan foto : seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini