KPKNL Madiun
Berita DJKN

KPKNL Madiun Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2018

Senin, 12 November 2018   |   168 kali

Madiun - Jumat (09/11), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun menerima kedatangan Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KEMENPAN RB RI) dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi - Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) di aula KPKNL Madiun.  Acara yang dihadiri oleh Didid Noordiatmoko dan Annisa Alfirda Yantony selaku Tim dari Kemenpan RB RI, Kepala Kantor KPKNL Madiun, para Kepala Seksi serta perwakilan pegawai KPKNL Madiun tersebut diawali dengan pembukaan dari Adi Wibowo, Kepala KPKNL Madiun dan dilanjutkan presentasi tentang profil kantor dan layanan unggulan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Bambang Sugiyono.  Bambang menyampaikan juga bahwa seluruh data dan bukti terkait WBK dan WBBM sudah disampaikan secara lengkap kepada Kemenpan RB.


Pada kesempatan ini, salah satu yang dievaluasi oleh Kemenpan RB adalah  kolaborasi/kerjasama yang telah dilakukan oleh KPKNL Madiun dengan instansi vertikal dibawah Kementerian Keuangan dan pengguna jasa eksternal DJKN. KPKNL Madiun telah melakukan kerjasama dalam rangka percepatan pelayanan lelang penghapusan BMN, penilaian aset dalam rangka pemanfaatan maupun penetapan nilai limit. Disamping itu, KPKNL Madiun juga telah meningkatkan layanan bersama/Co-Location dengan KPPN dalam rangka rekonsiliasi BMN setiap semester, khususnya untuk mendukung suksesnya penerapan aplikasi SAKTI. Sedangkan kepada pengguna jasa eksternal, KPKNL Madiun telah menerapkan semi self assessment sebagai bentuk kolaborasi dengan pemohon lelang dalam rangka peningkatan hasil lelang.

            Evaluasi yang dimulai pukul 15.30 s.d. 17.00 ini bertujuan untuk menilai pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di lingkungan pemerintah pusat dan daerah. Terakhir, Adi Wibowo menegaskan bahwa untuk menuju WBK dan WBBM beliau akan selalu memantau kredibilitas dari tiap pegawai dengan cara pendekatan/mengenal  secara personal seluruh pegawai. (naskah dan foto : seksi HI) 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Serayu Timur No. 141 Madiun - 63313
(0351) 468603
(0351) 468604
kpknlmadiun@kemenkeu.go.id