KPKNL Madiun
Berita DJKN

EDUKASIKAN LELANG, KPKNL MADIUN SEMARAKKAN PEKAN KEKAYAAN NEGARA

Selasa, 06 November 2018   |   273 kali

Madiun – Jumat (02/11), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun mengadakan kegiatan edukasi lelang kepada masyarakat di Lapangan Olahraga Gulun Kota Madiun. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Pekan Kekayaan Negara dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun  Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (HUT DJKN) yang ke-12 yang dilaksanakan serentak mulai tanggal 01-10 November 2018 di seluruh kantor vertikal DJKN. “Tujuan dari kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat apa itu lelang. Di sini kami membagikan brosur dan mendirikan mini stand sebagai sarana konsultasi masyarakat tentang lelang,” pungkas Adi Wibowo, Kepala KPKNL Madiun.

 

Kegiatan yang juga mengisi program acara “Advetorial Cakrawala News” pada stasiun TV lokal “BBS TV Madiun” ini tampak sangat diminati masyarakat. “Bagus karena diadakan di tempat umum. Masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu,” ujar Anna salah satu pengunjung stand. Selain membagikan brosur tentang lelang, KPKNL Madiun juga menghimbau masyarakat agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan KPKNL yang sedang marak terjadi dibanyak tempat, serta membagikan jadwal lelang dalam sepekan ke depan.

 

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 07.00-09.00 WIB ini KPKNL Madiun memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ada dua metode lelang yaitu lelang konvensional dan lelang online (e-auction) dimana e-auction ada dua jenis penawaran yaitu open bidding dan close bidding. Informasi mengenai lelang online dapat dilihat melalui website resmi www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui dan mengenal tata cara lelang yang benar sehingga tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan KPKNL. (naskah dan foto : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Serayu Timur No. 141 Madiun - 63313
(0351) 468603
(0351) 468604
kpknlmadiun@kemenkeu.go.id