Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Monitoring Dan Evaluasi Capaian Revaluasi BMN KPKNL Madiun
Perwita Andy Safitri
Selasa, 05 Desember 2017   |   172 kali

Madiun - Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur didampingi Kepala Bidang Penilaian dan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara beserta jajaran melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) capaian revaluasi Barang Milik Negara di KPKNL Madiun, Kamis (30/11).

Kegiatan ini diselenggarakan di aula KPKNL Madiun dan diikuti oleh semua pegawai di KPKNL Madiun. Mengawali acara diisi dengan pengarahan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur dan diteruskan pembinaan dari Kepala Bidang Penilaian dan Kepala Sub Bagian Keuangan Kanwil DJKN Jawa Timur.

Monev ini dilakukan terhadap capaian kerja dan penggunaan anggaran revaluasi pada KPKNL Madiun serta untuk menggali kendala-kendala yang dihadapi di lapangan. Hal ini dilakukan mengingat waktu penyelesaian target revaluasi tahun 2017 akan segera berakhir.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto menyampaikan bahwa harus ada perubahan pola kerja untuk mempercepat penyelesaian target Revaluasi BMN pada KPKNL Madiun, sehingga dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Selain itu Etto menambahkan bahwa kerjasama antar anggota Tim Revaluasi sangat penting untuk mendukung penyelesaian tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur Indera Widajanto melakukan evaluasi terhadap capaian revaluasi KPKNL Madiun serta mengingatkan bahwa selain harus cepat dan tepat waktu dalam penyelesaian tugas, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah kualitas laporan penilaian. Menanggapi hal tersebut Kepala Seksi Penilaian, M Arifin yang sekaligus sebagai koordinator kegiatan revaluasi mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi KPKNL Madiun dalam kegiatan Revaluasi BMN. Hal-hal yang disampaikan, diantaranya ijin dari Survei Lapangan, cuaca, kurangnya jumlah pendamping dan letak aset yang sulit dijangkau.

Untuk mengatasi kendala tersebut, Etto Sunaryanto menyarankan agar melakukan koordinasi yang baik dengan stakeholder, pembagian tugas yang cerdas, dan diperlukan kebersamaan dari semua tim penilai.

Selain monev revaluasi BMN, Etto juga mengevaluasi kinerja Seksi Piutang Negara. Pada kesempatan ini, Etto menyampaikan apresiasinya karena capaian PNDS sudah tercapai 120%. Untuk Seksi Pelayanan Lelang diminta agar tetap berusaha untuk mencapai target meskipun sudah di akhir tahun.  

Di akhir kegiatan, Etto berpesan agar KPKNL Madiun terus meningkatkan progres capaian revaluasi BMN dengan tetap semangat dan bekerja keras. (Narasi & Foto : Seksi Hukum dan Informasi)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini