Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Apresiasi Implementasi SMART Tahun 2017 Kepada Jajaran Kanwil DJKN Jatim
Siti Rokhayah
Kamis, 05 Oktober 2017   |   402 kali

Madiun - Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) menggelar acara penganugerahan penghargaan implementasi SMART tahun 2017 kepada jajaran Kanwil DJKN Jawa Timur. Acara yang diselenggarakan di KPKNL Madiun ini berlangsung pada 27-28 September 2017 bersamaan dengan sosialisasi pilot project SMART Modul APT (Area Pelayanan Terpadu) di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur. Acara ini dihadiri seluruh KPKNL dilingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Madiun, Cecep Saefulloh. Dalam pembukaan, Cecep menyampaikan pentingnya SMART dalam pelaksanaan tugas. “Pada tahun 2017 ini Kanwil DJKN Jawa Timur telah berhasil mengimplementasikan SMART tercermin dari penghargaan dalam beberara kategori yang diterima dari Direktorat PKNSI”, ujarnya.

Agenda acara di hari pertama, diisi dengan penyegaran SMART berikut dengan sharing permasalahan dan masukan jajaran Kanwil DJKN Jawa Timur terkait SMART dan sosialisasi Modul APT oleh Direktorat PKNSI. Kanwil DJKN Jawa Timur ditunjuk oleh Kantor Pusat sebagai pilot project Modul APT. Modul APT ini mengintegrasikan informasi layanan yang diterima oleh front office untuk kemudian diolah di back office sehingga akan mengoptimalkan fungsi area pelayanan terpadu.

Sedangkan dari bagian umum Kanwil DJKN Jawa Timur menyampaikan inovasinya mengenai aplikasi personal keuangan dan aplikasi SIDJKN10. Aplikasi personal keuangan bertujuan untuk menyajikan data tentang penghasilan yang diterima setiap pegawai dan aplikasi SIDJKN10 tentang pembinaan yang dilakukan oleh kantor wilayah kepada kantor operasional.

Agenda acara di hari kedua, diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada masing-masing pegawai dan kantor sesuai dengan kategori yang ditetapkan oleh Direktorat PKNSI. Kategori dan penerima penghargaan tersebut adalah :

1.   Agendaris Teraktif Dalam Implementasi SMART T.A. 2017

Masing-masing diraih oleh Ayudyah Puspita Sari (Peringkat I Nasional) dan Lara Atika Pratiwi  (Peringkat VIII Nasional) dari Kanwil DJKN Jawa Timur, Yuyun Anita (Peringkat II Nasional) dari KPKNL Surabaya, Titin Hanita (Peringkat IV Nasional)  dari KPKNL Malang, serta Ayu Lestari Andar Wati (Peringkat VII Nasional) dari KPKNL Jember

2.   KPKNL dengan Jumlah Pegawai Teraktif Implementasi SMART T.A. 2017

Masing-masing diraih oleh KPKNL Malang (Peringkat II Nasional), KPKNL Madiun (Peringkat III Nasional), dan KPKNL Surabaya (Peringkat IV Nasional).

3.   Koordinator Aplikasi SMART

Diraih oleh Mochamad Eko Agus Yudianto (Peringkat I Nasional) dari Kanwil DJKN Jatim.

4.   Pelaksana Non Agendaris Teraktif Tingkat KPKNL

Diraih M. Miftahul Fatoni (Peringkat I Nasional) dari KPKNL Surabaya.

Berdasarkan prestasi yang berhasil diraih jajaran Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto selaku Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, menyampaikan harapannya agar penghargaan ini bisa memacu kinerja pegawai. Semua bisa lebih tertib dengan aplikasi SMART. Dan aplikasi SMART memberikan kemudahan sekaligus kontrol terhadap pelaksanaan fungsi pelayanan.

Sementara itu Kasubdit Perencanaan dan Pengembangan dan Sistem Aplikasi, Acep Irawan dalam pengarahannya menyampaikan bahwa acara pemberian apresiasi ini dapat membuat Direktorat PKNSI lebih bersemangat dalam mengembangkan sistem. “Prestasi yang berhasil diraih jajaran Kanwil DJKN Jawa Timur adalah prestasi yang luar biasa”. SMART sebagai pintu masuk layanan tidak hanya berfungsi sebagai digitalisasi surat-surat dan tertib administrasi, Namun juga menyangkut keamanan dokumen. Dengan SMART administrasi akan berjalan lebih baik, imbuhnya.”

(Naskah&Foto : Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini