Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL DJKN JAWA TIMUR KE KPKNL MADIUN
Siti Rokhayah
Selasa, 16 Mei 2017   |   170 kali

KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL DJKN JAWA TIMUR KE KPKNL MADIUN

Jajaran Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Madiun pada pekan kedua Bulan Mei 2017. Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Kepala Bidang Piutang Negara menyertai Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur dalam kunjungan kerja ini. Bagi Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto kunjungan kerja ke KPKNL Madiun ini merupakan kali pertama semenjak bertugas di Jawa Timur.

Kunjungan kerja Kakanwil DJKN Jawa Timur diisi dengan kegiatan pengarahan kepada semua  pegawai yang diselenggarakan pada hari Rabu, 10 Mei 2017 di aula kantor dengan diawali paparan Kepala KPKNL Madiun, Cecep Saefulloh mengenai sekilas gambaran KPKNL Madiun diantaranya SDM, wilayah kerja, target kinerja dan Nilai Kinerja Organisasi (NKO).

Menanggapi paparan Kepala KPKNL Madiun, Etto Sunaryanto mengapresiasi kinerja yang dicapai baik tahun lalu maupun yang sedang berjalan. Dalam arahannya, Etto Sunaryanto menekankan pada masing-masing seksi. Kepada seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, terhadap target yang capaiannya telah dilampaui hendaknya tidak lantas membuat bangga. Kepada seksi Pelayanan Lelang, sebagai tindak lanjut penandatanganan kerja sama antara Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur dengan tiga lembaga perbankan belum lama ini, tentu akan diikuti dengan semakin banyaknya permohonan lelang. Hal itu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan ke pengguna jasa lelang. Pada seksi Pelayanan Penilaian, perlu mendorong satuan kerja untuk melakukan pemanfaatan BMN sehingga banyak permohonan penilaian dari satuan kerja. Saat ini, PNBP menjadi alternatif pembiayaan dalam APBN. Pada seksi Piutang Negara perlu dilakukan penggalian potensi pengurusan piutang daerah kepada Pemerintah Daerah setempat. Seksi Kepatuhan Internal mempunyai tugas pemantauan kegiatan di semua seksi teknis apakah telah sesuai dengan Standart Operating Procedure/SOP yang telah ditetapkan. Seksi Hukum dan Informasi, salah satu tugas dan fungsinya melaksanakan tugas penanganan perkara sebagai efek pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan. Terkait dengan permintaan keterangan atau pemanggilan dari aparat penegak hukum, apabila perlu dilakukan pendampingan dari Kantor Wilayah. Sedangkan kepada Sub Bagian Umum sebagai supporting unit memberikan pelayanan kepada seksi teknis dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun. Diharapkan, kerja sama dengan Pemerintah daerah baik dalam bidang pengurusan piutang daerah maupun pengelolaan BMD akan mendukung pencapaian target sehingga Indikator Kinerja Utama (IKU) yang masih merah pada tahun lalu tidak terjadi lagi. Mengakhiri arahannya, Pak Etto, sapaan akrabnya mengingatkan kembali agar Nilai Nilai Kementerian Keuangan; Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan senantiasa menjadi pedoman bagi semua pegawai adalam melaksanakan tugasnya. (Narasi & Foto : Seksi Hukum dan Informasi).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini