Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lhokseumawe > Kilas Peristiwa
Mempererat Silaturahmi Antar Instansi di Bulan Penuh Ampunan
Moehammad Ulil Amri
Rabu, 06 Juni 2018   |   136 kali

Lhokseumawe - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Lhokseumawe (KPKNL Lhokseumawe) mengadakan buka puasa bersama pada Senin (04/06) di aula KPKNL Lhokseumawe. Penyelenggaraan buka puasa bersama di Ramadhan1439 H kali ini melibatkan lintas instansi dengan keikutsertaan para pegawai dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC), dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) wilayah Lhokseumawe serta KPP Pratama Bireuen. Ketua Badan Kemakmuran Musholla (BKM) Al-Ikhlas, KPKNL Lhokseumawe sekaligus koordinator acara ini Riyanto, dalam sambutan pembukaan menyampaikan buka puasa bersama dilaksanakan  sebagai pembinaan keagamaan dan ajang mempererat silaturahmi baik dengan pihak internal maupun eksternal.


Jalannya acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh pegawai KPKNL Lhokseumawe Indri Yanti. Sebelum waktu berbuka, dilaksanakan kuliah tujuh menit (kultum) oleh Ustadz Muhtar. Dalam kultum nya, Ustadz Muhtar berpesan agar seluruh hadirin senantiasa selalu mengucap istighfar atau meminta ampunan di bulan Ramadhan. Sejak masa Nabi Adam AS manusia sudah berlumur dosa, yang karena kesalahan memakan buah khuldi sehingga manusia diturunkan ke bumi.

Mengucap istighfar, lanjutnya, tidak harus dilakukan seusai sholat namun bisa dipratekkan dalam bentuk dzikir setiap saat. Seusai menyantap takjil, para peserta kemudian sholat maghrib berjamaah di musholla. Acara ditutup dengan menikmati hidangan buka puasa bersama. Momen buka puasa bersama ini diharapkan dapat diadakan secara berkelanjutan tiap tahunnya agar terjalin keakraban dan sinergi di antara pegawai lintas instansi dan juga mencari keberkahan di bulan Ramadhan (Narasi dan Foto: Tim Seksi HI KPKNL Lhokseumawe)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini