Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Inspirasi Pagi, Kepala Kanwil DJKN Aceh Dorong KPKNL Lhokseumawe Ciptakan Inovasi
Mateus Putra Dinata
Senin, 11 Januari 2021   |   151 kali

LHOKSEUMAWE—Senin (11/1/2021), KPKNL Lhokseumawe mengikuti kegiatan Inspirasi Pagi oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh. Kegiatan yang dilangsungkan secara daring oleh Kanwil DJKN Aceh tersebut diikuti oleh seluruh jajaran di KPKNL Lhokseumawe.

Turut hadir Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi, Joko Juwianto menyampaikan pendahuluan kegiatan Inspirasi Pagi. Dalam penyampaiannya, Joko berharap agar KPKNL Lhokseumawe tetap mempertahankan kinerja setelah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada penghujung tahun lalu.

“Kami berharap tahun 2021 ini (KPKNL Lhokseumawe) bisa tetap mempertahankan sinergi, komunikasi dan tetap berkolaborasi dengan stakeholder agar kita bisa membuktikan bahwa KPKNL Lhokseumawe memang sudah sepantasnya mendapatkan WBK ini” kata Joko.

Turut hadir Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG menyampaikan inspirasi pagi kepada seluruh peserta kegiatan. Syukriah menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran KPKNL Lhokseumawe atas pencapaian di tahun 2020 berupa penerimaan predikat WBK dan Nilai Kinerja Organisasi tertinggi di Lingkungan Kanwil DJKN Aceh.

Syukriah turut mendorong KPKNL Lhokseumawe mempersiapkan diri mengikuti seleksi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di tahun 2022 nanti, “Teman-teman pegawai baru, keluarkanlah idenya sehingga muncul inovasi-inovasi yang nanti mungkin bisa direplikasi kantor-kantor lain. Itu harus dikomunikasikan dari sekarang (sebagai persiapan seleksi WBBM)” tegasnya.

“Kita semua harus mengerti seluruh Indeks Kinerja Utama, dengan demikian teman-teman mengerti bagaimana agar capaiannya lebih maksimal” kata Syukriah. Dia mendorong seluruh pegawai di jajaran KPKNL Lhokseumawe memahami Indeks Kinerja Utama yang telah ditetapkan, agar seluruh pegawai dapat bersinergi dan menyusun strategi yang relevan untuk mencapai hasil terbaiknya.

Kepala KPKNL Lhokseumawe, Bono Yudianto menyambut baik upaya persiapan menuju WBBM di KPKNL Lhokseumawe, “Kita harus mempersiapkan diri mengikuti seleksi WBBM tahun depan, sehingga untuk persiapan-persiapan itu harus optimal kita laksanakan sekuat tenaga. Saya mengharapkan peran serta teman-teman di KPKNL Lhokseumawe dan komunikasi dari Kanwil DJKN Aceh dapat bersinergi dengan baik” katanya.


Narasi: Mateus; Foto: Arve 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini