Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringatan Hari Oeang Ke-73 di Kota Lhokseumawe
Muhammad Ridho Arve
Kamis, 31 Oktober 2019   |   171 kali

Lhokseumawe - Seluruh kantor perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada kantor vertikal Lhokseumawe menggelar upacara untuk memperingati Hari Oeang ke-73 yang jatuh setiap tanggal 30 Oktober. Tahun ini, Hari Oeang mengangkat tema “Maju Bersama Menghadapi Tantangan”.

Upacara berlangsung di halaman Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Lhokseumawe, Jln. Merdeka, pada hari Rabu (30/10/2019). Upacara yang diikuti seluruh jajaran Kemenkeu tersebut dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean C Lhokseumawe, Bapak Muhammad Rizki Baidillah bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan hari Oeang ke-73.

Pada tanggal 30 Oktober 1946 dilakukan Penerbitan Oeang Republik Indonesia (ORI) untuk pertama kalinya yang sekaligus menjadi momen sejarah yang menjadi bukti bahwa ORI merupakan alat pemersatu bangsa sekaligus sebagai lambang identitas kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia di mata dunia.
Hari Oeang ditetapkan pula menjadi hari lahir Kementerian Keuangan, yaitu organisasi pertama yang dibentuk pemerintah pada awal kemerdekaan. Hal ini menunjukan pentingnya keberadaan tugas Kementerian Keuangan untuk mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia serta mewujudkan tujuan kemerdekaan yaitu menciptakan masyarakat adil dan makmur, dan menjadi bangsa yang bermartabat.

Melalui sambutan yang dibacakan oleh Pembina Upacara, Menteri Keuangan menyampaikan bahwa Indonesia diprediksi akan menjadi negara maju ke 4 dalam beberapa tahun ke depan. Oleh karena itu maka seluruh insan Kemenkeu harus bersama-sama bersatu dalam menghadapi tantangan dalam perekonomian global demi terciptanya Indonesia Maju pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia di tahun 2045.

(Teks: Nieta. Foto: Arve)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini