Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peer Review Perdana Tahun 2018: Bentuk Sinergi KPKNL Lhokseumawe dengan Lembaga Manajemen Aset Negara
Moehammad Ulil Amri
Senin, 29 Januari 2018   |   236 kali

Lhokseumawe - KPKNL Lhokseumawe melaksanakan pemaparan atas konsep Laporan Penilaian (Peer Review) perdana di tahun 2018, Rabu (24/01) di ruang rapat KPKNL Lhokseumawe.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan Pasal 37 ayat (1) Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.06/2017 tentang Penilaian Barang Milik Negara. Peer review dilakukan terhadap 5 buah konsep laporan penilaian, dengan objek penilaian berupa Annex building, 2 unit bangunan eks sekolah, dan 2 unit rumah dalam rangka pemanfaatan sewa BMN. Yang menarik adalah dalam penilaian tersebut dilakukan oleh tim penilai yang diketuai Sutanto Basuki, beranggotakan Nur Hidayat dan Bayu Adinegoro, dan kesemuanya berasal dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). Penilaian dilaksanakan dengan mekanisme bantuan tenaga Penilai Direktorat Jenderal oleh LMAN.

Peer review kali ini dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Agus Heru Pitoyo dan diikuti oleh pegawai dan penilai pemerintah pada KPKNL Lhokseumawe. Tim penilai yang diwakili oleh Bayu Adinegoro memaparkan administrasi serta prosedur dan penerapan metode penilaian. Secara keseluruhan, peer review berlangsung lancar dan diselingi dengan tanya jawab serta diskusi antara peserta peer review dengan tim penilai. Berbagai masukan didapat oleh tim penilai dari peserta peer review, mulai dari konsistensi penyesuaian, besarnya pembobotan, format laporan penilaian, penggunaan asumsi hingga konsistensi analisis.

Peer review ini merupakan bentuk sinergi antara KPKNL Lhokseumawe dengan LMAN dan diharapkan sinergi berlangsung secara berkelanjutan sehingga berdampak positif bagi organisasi dalam hal ini Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Sebelumnya, KPKNL Lhokseumawe juga aktif terlibat melakukan penilaian dengan pemohon LMAN. (Narasi/Foto: Tim Seksi HI & Adam W. Sanjaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini