Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandar Lampung > Kilas Peristiwa
Work-Life-Balance: Ceria Di Hari Jumat
Hakim Setyo Budi Mulyono
Jum'at, 12 April 2019   |   172 kali

Bandar Lampung - Jumat (12/04) pagi pukul 07.30, para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung telah berkumpul di halaman depan kantor. Biasanya Jumat pagi diisi dengan kegiatan olahraga volly ball atau senam bersama, namun kali ini KPKNL Bandar Lampung menginisiasi kegiatan permainan kelompok. Permainan bersifat teamwork yang biasa diselenggarakan di event-event in-house training itu, kini diadakan secara swadaya oleh para pegawai KPKNL Bandar Lampung.

Permainan bersifat teamwork tersebut terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, dipandu oleh Dwi Kurnia Putri, seluruh pegawai diminta untuk membentuk sebuah lingkaran dengan menautkan tangan kanan kepada peserta di sebelah kiri dan menautkan tangan kiri kepada peserta di sebelah kanan. Arah hadap peserta dalam lingkaran tersebut harus bisa berubah tanpa mengubah posisi tangan peserta. Berbagai cara dilakukan peserta, namun akhirnya ditemukan juga cara penyelesainnya. Permainan ini mengajak peserta untuk mencari pemecahan masalah.

Pada sesi kedua, para pegawai dibagi dalam 4 kelompok. Masing-masing kelompok harus bisa mencapai titik tujuan dengan berjalan di atas lembaran kertas koran. Lomba ini mengajarkan kekompakan. Di titik tujuan, pemimpin kelompok akan membagikan pisang kepada semua anggotanya dan lomba akan dimenangkan oleh kelompok yang lebih dulu menghabiskan pisang. Keseruan terjadi saat setiap orang mencoba untuk menghabiskan pisang tersebut. 

Pada sesi ketiga setiap kelompok diminta untuk membuat roda besar dari kertas koran. Aturan lombanya adalah setiap kelompok yang berhasil berjalan bersama di dalam roda dan mencapai garis finih paling awal itulah pemenangnya. 

Seluruh kegiatan diselenggarakan mandiri oleh pegawai KPKNL Bandar Lampung. Keceriaan Jumat pagi ini, menurut sebagian peserta, membangkitkan kembali semangat kerja mereka.  

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Intan Aprilia Putri, Ezzah Nariswari Lupianto)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini