Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pada KPKNL Bandar Lampung, Capacity Building Petugas Security
Hellen
Jum'at, 17 Juni 2022   |   197 kali

Dalam cuaca cerah dan suasana ceria, petugas security KPKNL Bandar Lampung dengan antusias mengikuti Kegiatan Capacity Building bertema Service Excellence  pada Selasa (14/6) yang terselenggara atas kerja sama KPKNL Bandar Lampung dan Regional Office BRI Bandar Lampung. Berlokasi di Aula KPKNL Bandar Lampung.

Mengawali kegiatan tersebut, pukul 10.00 waktu setempat Kepala KPKNL Bandar Lampung, Haryanto membuka acara dengan menekankan bahwa tujuan diselenggarakan Kegiatan Capacity Building yang bertema Service Excellence  tidak lain adalah untuk memberikan tambahan ilmu terkait pelayanan prima serta membentuk sikap menjadi  pribadi yang “melayani” bagi petugas security mengingat petugas security sebagai garda terdepan di lingkungan KPKNL Bandar Lampung.

Bertindak sebagai narasumber Dina Maryana,  Assistant Regional Office PT. BRI Bandar Lampung, menyampaikan bahwa petugas securtiy  bukan hanya bertugas terkait keamanan, tapi juga tugasnya terkait citra (image) sebuah perusahaan, kantor, atau lembaga. Petugas security merupakan garda terdepan sebuah perusahaan, kantor, atau lembaga sehingga penting untuk  membangun kepribadian, penampilan, dan cara berkomunikasi yang efektif dalam melaksanakan tugas sehari-hari terutama ketika memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. Dalam melayani setiap tamu, petugas security harus  berdasarkan  3S (Senyum, Salam, Sapa). Pelayanan yang prima atau Service Excellence  berawal dari personality yang mampu mendengar dan memahami, terlebih pengguna jasa yang datang memiliki beragam karakter, keperluan, dan masalah, sehingga pemahaman kita akan posisi dan kesadaran diri dapat membantu dalam memberikan tanggapan yang tepat dengan sikap yang pas.

Meskipun hanya dilaksanakan selama 2 jam, kegiatan capacity building  berlangsung dengan efektif dan diharapkan dapat membantu petugas security untuk meningkatkan kapasitas diri terutama dalam hal meningkatkan kualitas layanan publik sejalan dengan upaya KPKNL Bandar Lampung dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) di Tahun 2022. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini