Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Penilaian BMN/D dan Aset Lainnya
Royyani Jazuli
Rabu, 23 Februari 2022   |   198 kali

Pada Rabu (23/02), Para Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung melaksanakan acara Webinar Sosialisasi Penilaian Barang Milik Negara / Daerah dan Aset lainnya yang dilaksanakan secara daring dengan peserta para stakeholders pengelola BMN di wilayah kerja KPKNL Bandar Lampung.


Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembawa acara Royyani Jazuli dan moderator Pamelih Wongsoatmodjo. Acara diawali dengan Sambutan Kepala KPKNL Bandar Lampung, Haryanto. Dalam sambutannya, Haryanto menyatakan bahwa webinar ini diadakan dalam rangka sosialisasi salah satu tugas dan fungsi KPKNL Bandar Lampung di bidang Pelayanan Penilaian yaitu mewujudkan nilai dari kekayaan negara yang wajar dan dapat dijadikan acuan dalam berbagai macam keperluan. Haryanto berharap, webinar sosialisasi ini dapat dijadikan sarana diskusi dan saling bertukar informasi untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait Pelayanan Penilaian yang dialami oleh para stakeholder KPKNL Bandar Lampung.


Bertindak sebagai Narasumber dalam webinar ini adalah Khanifudin dan Dadang Noor Fithri, keduanya merupakan Pebajat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Muda di KPKNL Bandar Lampung. Khanifudin dan Dadang menyampaikan sosialisasi mengenai proses Penilaian Barang Milik Negara/Daerah dan Aset Lainnya yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab para peserta dari satuan kerja di wilayah KPKNL Bandar Lampung.


Webinar dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi. Sesi pertama disampaikan oleh narasumber Khanifudin yang memaparkan materi mengenai Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara nomor PER-3/KN/2021 Tentang Petunjuk Teknis Penilaian Properti. Pada sesi ke-2, sedangkan Dadang menjelaskan lebih lanjut PER-3/KN/2021 mengenai berbagai metode pendekatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan sebuah nilai wajar dalam proses penilaian properti.


Pada akhir webinar, pembawa acara mengumumkan 3 (tiga) orang peserta terbaik yang mendapatkan hadiah berupa uang elektronik senilai Rp100.000 untuk tiap-tiap peserta dan bingkisan menarik.


(roy/diana)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini