Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kinerja Adalah Bagian dari Sebuah Proses
Royyani Jazuli
Rabu, 07 April 2021   |   255 kali

Bandar Lampung - Senin pagi (05/04/2021), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung beserta jajaran pegawainya melaksanakan kegiatan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2021. Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk mengevaluasi dan memonitoring kinerja sebuah instansi. DKO dilakukan secara berkala setiap triwulan pada satu tahun anggaran. Selain membahas capaian kinerja, dalam DKO juga dibahas kendala, masalah, hingga rencana kerja sebagai tindak lanjut atas evaluasi yang telah dilaksanakan.

Pada triwulan I kali ini, KPKNL Bandar Lampung telah melaksanakan DKO yang bertempat di Aula KPKNL Bandar Lampung. Acara DKO ini diawali dengan opening speech oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Bayu Sasongko. Setelah itu, Didith A. Andiana selaku Kepala KPKNL Bandar Lampung menyampaikan keynote speech terkait pentingnya DKO sebagai sarana dalam monitoring kinerja dalam satu tahun anggaran. Didith juga mengingatkan seluruh pegawai KPKNL Bandar Lampung agar selalu kompak dan bersinergi untuk mencapai target yang telah disepakati pada tahun 2021.

Selanjutnya, Bayu Sasongko, selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal, memaparkan hasil capaian kinerja triwulan I tahun 2021 pada KPKNL Bandar Lampung. Bayu memaparkan bahwa pada triwulan I tahun 2021 dari 20 Indikator Kinerha Utama (IKU) yang disepakati pada KPKNL Bandar Lampung, 10 IKU berkategori hijau, 1 IKU berkategori kuning dan 2 IKU masih berkategori merah. Selain itu juga dipaparkan raw data pendukung IKU tersebut lengkap dengan capaiannya secara berkala. Selanjutnya, dibahas melaui diskusi dengan seluruh peserta terkait beberapa kendala dan masalah yang menghambat pencapaian IKU serta strategi atau tindakan yang akan dilakukan untuk mencapai target pencapaian IKU pada triwulan II.

Sebagai penutup, kegiatan DKO perlu untuk dilaksanakan secara teratur sebagai sarana controlling karena kinerja adalah bagian dari sebuah proses yang menunjang tercapainya tujuan organisasi.

 

Teks    : Ihfadhimah

Foto     : Ezzah N.L.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini