Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Target 2020 Tercapai 104,69%, Kepala KPKNL Bandar Lampung : "Ini hal yang baik"
Royyani Jazuli
Rabu, 06 Januari 2021   |   149 kali

Bandar Lampung - Selasa (5/1), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung mengadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV Tahun 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Bertindak sebagai narasumber dalam rapat ini, Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A. Andiana memaparkan mengenai laporan capaian kinerja KPKNL Bandar Lampung pada triwulan IV tahun 2020. Tiap-tiap kepala seksi juga memberikan penjelasan terkait pencapaian IKU (Indikator Kinerja Utama) dalam seksi masing-masing kepada seluruh pegawai.



Dalam pemaparannya, Didith menjelaskan bahwa secara keseluruhan, selama tahun 2020 Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Bandar Lampung mencapai 104,69%. Hal ini merupakan hal yang baik karena secara keseluruhan target tahun 2020 telah tercapai. Namun, lebih lanjut Didith menuturkan bahwa KPKNL Bandar Lampung masih perlu meningkatkan kinerja terutama pada persentase hasil lelang (pokok lelang), persentase penerimaan negara dari pengelolaan kekayaan negara dan lelang, serta persentase tindak lanjut penyelesaian/perbaikan atas sisa aset objek penilaian kembali Barang Milik Negara (BMN).


Apresiasi juga disampaikan Didith atas tercapainya IKU Penyerapan Anggaran dan Pencapaian Output Belanja yang mendekati sempurna, di antaranya Belanja Pegawai sebesar 100%, Belanja Barang sebesar 99,89%, serta Belanja Modal sebesar 99,93%.


Pada akhir sesi ini, Didith juga mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Work From Home (WFH) pada KPKNL Bandar Lampung. Menurutnya, sangat penting bagi para pegawai untuk selalu menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan WFH. Para pegawai juga diharapkan untuk dapat melaksanakan upaya untuk meningkatkan produktivitas selama pelaksanaan WFH.


(roy)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini