Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upacara Hari Pahlawan, Sri Mulyani Ajak Jajarannya Tumbuhkan Jiwa Pahlawan
Hakim Setyo Budi Mulyono
Kamis, 12 November 2020   |   471 kali

Kementerian Keuangan mengadakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang dilaksanakan pada Selasa, 10 November 2020  pukul 08.00 WIB di Aula Negara Dana Rakca - Gedung Radius Prawiro. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Hari Pahlawan yang bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini. Upacara ini diikuti oleh seluruh instansi vertikal Kementerian Keuangan di Indonesia secara daring melalui kanal Youtube Kementerian Keuangan RI dan melalui konferensi video Zoom Meeting. Para pegawai Kantor Kekayaan Negara dan Lelang Bandar Lampung turut serta hadir secara daring dalam Upacara Hari Pahlawan yang diadakan Kementerian Keuangan itu.


Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani megajak jajarannya untuk senantiasa menumbuhkan jiwa kepahlawanan dalam menjaga keuangan negara di tengah ujian pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. 


Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut ada tiga nilai yang dapat diteladani dari setiap peristiwa yang melahirkan pahlawan. Pertama, pahlawan hadir karena ada tantangan. Seperti dalam sejarah Republik Indonesia yang selalu ada tantangan dan ujian, dari situlah para pahwalan dilahirkan. Kedua, perjuangan yang membutuhkan pengorbanan. Seluruh proses untuk mencapai cita-cita untuk mencapai sebuah negara yang adil, makmur, beradab, dan terus menjaga kemerdekaan memerlukan perjuangan. Nilai ketiga, Menkeu berpendapat bahwa kita semuanya bisa menjadi pahlawan. Tak hanya Bung Tomo, banyak pahlawan, ribuan, jutaan pahlawan lain yang juga turut serta dalam mewujudkan semangat untuk melawan penjajah dan pada akhirnya mampu mempertahankan kemerdekaan. Jadi, pahlawan tidak berjuang sendiri.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini