Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Gerbang Awal Pelayanan KPKNL secara Virtual
Hakim Setyo Budi Mulyono
Kamis, 12 November 2020   |   199 kali

Bandar Lampung - Memasuki usia yang ke-14, Direktorat Jenderal Kekaaan Negara (DJKN) berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik bagi para pengguna jasanya. Salah satu upaya yang dilakukan DJKN adalah dengan mengadakan Gerai Layanan Virtual secara serentak di kantor-kantor vertikalnya pada hari Kamis, 12 November 2020. KPKNL Bandar Lampung juga turut mengadakan Gerai Layanan Virtual bagi para stakeholder atau pengguna jasa KPKNL Bandar Lampung, antara lain forum komunikasi dan sesi konsultasi melalui media virtual.


Bertindak sebagai narasumber adalah para kepala seksi teknis KPKNL Bandar Lampung yang menyampaikan layanan-layanan di KPKNL Bandar Lampung secara garis besar. Acara ini juga dihadiri oleh Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Waluyo, Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu (Kanwil DJKN Lamkulu), serta Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A. Andiana. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN menyampaikan bahwa Gerai Layanan Virtual merupakan gerbang awal pelayanan secara virtual bagi para stakeholder. Sejalan dengan pendapat Kakanwil DJKN Lamkulu, Kepala KPKNL Bandar Lampung juga menyampaikan bahwa Gerai Layanan Virtual hadir sebagai langkah awal dalam meminimalkan kedatangan stakeholder ke KPKNL Bandar Lampung untuk memperoleh pelayanan, mengingat saat ini Indonesia masih dalam ancaman wabah pandemi Covid-19.


Selain konsultasi mengenai layanan, pada kesempatan ini, para stakeholder juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Tugas Agus Priyo Utomo untuk menyampaikan kritik dan saran atas pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Bandar Lampung. Para stakeholder berpendapat bahwa pelayanan KPKNL Bandar Lampung sudah baik.


Lelang produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga menjadi salah satu rangkaian acara dalam Gerai Layanan Virtual KPKNL Bandar Lampung 2020 ini. Sebanyak sepuluh item produk UMKM laku terjual melalui lelang online di website www.lelang.go.id, di antaranya :

  1. 1 (Satu) buah Kain Tapis Corak Warna Coklat

  2. (Satu) buah Kain Tenun Corak Warna Biru

  3. 1 (Satu) Paket Keripik yang terdiri dari: 1 (Satu) Box Keripik Kentang Balado 1/4 kg , 1 (Satu) Urak Arik Kentang Balado 1/4 kg, 1 (satu) Box Keripik Kentang Serundeng 1/4 kg, dan 1 (satu) Box Urak Arik Kentang Serundeng 1/4 kg

  4. 1 (satu) paket Roasted Bean Robusta dengan Merek "Kopi WAW Kuning" dan Roasted Bean Arabika dengan Merek "Kopi WAW Merah"

  5. 1 (satu) buah Kemeja Tapis Warna Maroon  dengan desain sulam Tapis langsung pada bahan kemejanya (bukan tempelan kain tapis yang sudah jadi),

  6. 1 (satu) buah kain tenun 3 Dimensi Motif Lampung Warna Hijau Kombinasi Merah dan Keemasan dengan Proses Pembuatan kain ini 2-3 bulan, dengan menggunakan benang-benang berkualitas, sehingga lembut dan nyaman digunakan,

  7. 1 (satu) Paket Kain batik yang terdiri dari: 1 (satu) Kain Batik Sebagi warna Maroon  keemasan motif kumbang kaweng, 1 (satu) buah Kain Batik warna Biru Motif Buah Mutun, dan 1 (satu) buah Kain Batik warna Orange motif cengkeh,

  8. 1 (satu)paket Peci Celugam yang terdiri dari: 1 (satu) buah Peci Celugam (warna Merah), 1 (satu) buah Peci Celugam (warna Biru), 1 (satu) buah Peci Celugam (warna Hijau) , 1 (satu) buah Peci Celugam (warna Hitam), dan 1 (satu) buah Peci Celugam (warna Hitam).

  9. 1 (satu) buah Kemeja Tapis Warna Abu-abu kotak kecil,

  10. 1 (satu) buah Gamis Sulam Usus Warna Hitam kombinasi maroon.




    (intan/roy)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini