Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jalan Sehat Mengelilingi Kebun Raya Liwa
Hakim Setyo Budi Mulyono
Rabu, 12 Februari 2020   |   220 kali
Lampung Barat - Dalam rangka menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu (Lamkulu) Ekka S Sukadana melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Barat pada Rabu, 12 Februari 2020. 

Dalam kunjungan tersebut, Ekka didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung Didith A Andiana selaku pengelola Barang Milik Negara yang wilayah kerjanya meliputi Lampung Barat. Dalam kunjungan tersebut, selain jajaran pegawai Kanwil DJKN Lamkulu dan pegawai KPKNL Bandar Lampung, juga diikuti oleh jajaran pegawai KPKNL Bengkulu dan Metro.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang didampingi oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Nata Djudin Amran serta sejumlah kepala OPD Lampung Barat. 

Kedua jajaran dari instansi berbeda tersebut mengadakan jalan sehat di pagi hari mengelilingi Kebun Raya Liwa (KRL) menempuh jarak sekitar 600 meter. Mereka singgah sebentar dan berfoto di Taman Bermain Anak yang merupakan fasilitas umum yang baru dibangun di KRL.

Kepala Balitbang Lampung Barat Noviardi yang turut hadir mengikuti jalan sehat berkesempatan mengungkapkan bahwa 63% wilayah Lampung Barat merupakan kawasan taman nasional. Itu berarti, menurutnya, bahwa Lampung Barat menyokong oksigen untuk daerah di sekitarnya. 

Ekka yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan menanggapi bahwa pembiayaan tentang pengelolaan hutan dapat mengambil skema bagi hasil, yakni pembiayaan pengelolaan hasil hutan.

Terkait kegiatan jalan sehat, Ekka menekankan bahwa sehat itu penting, yakni sehat fisik, sehat jiwa, dan sehat pikiran.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Adhytia Alben Pratama, HSBM)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini