Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala KPKNL Bandar Lampung kepada Pelaksana: Sambut 2020 Dengan Kinerja yang Lebih Baik
Adhytia Pratama Alben
Kamis, 23 Januari 2020   |   347 kali

Bandar Lampung - Rabu,  22 Januari 2020, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung Didith A Andiana memberikan arahan kepada jajaran pegawainya, yakni para pelaksana. Kegiatan yang diadakan di Gedung Aula ini bertujuan agar setiap pegawainya, terutama para pegawai yang baru dimutasikan ke KPKNL Bandar Lampung, dapat mengoptimalkan dan mengembangkan diri di tahun 2020. 

Pada acara tersebut Didith A Andiana menekankan tentang pentingnya integritas setiap individu di KPKNL bandar lampung. Menurutnya, setiap pegawai wajib menjaga nama baik kantor KPKNL Bandar Lampung, mencegah peluang fraud, konflik kepentingan dan tindakan Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Dalam bekerja, lanjut Didith, setiap pegawai diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah sesuai agamanya, hal ini dimaksudkan untuk menjaga moralitas pegawai di lingkungan KPKNL Bandar Lampung sehingga tidak terpapar tindakan-tindakan radikal. 

Lebih lanjut, Didith menyampaikan bahwa untuk menghadapi tantangan di tahun 2020, KPKNL Bandar Lampung telah membentuk beberapa kelompok kerja yang bertugas untuk menyediakan informasi yang reliable, trusted dan well managed.

"Tim media sosial bertugas sebagai media komunikasi digital dan Image Branding bagi stakeholder, dan tim kreatif bertugas memberikan inovasi pelayanan," jelasnya. "Sementara tim task force data dibentuk agar dapat memberikan data aktual terkini dari KPKNL Bandar Lampung."

Semua tim kerja yang dibentuk, menurut Didith, akan dapat membangun image positif KPKNL Bandar Lampung khususnya dan DJKN pada umumnya. 

Pada kesempatan tersebut, Didith juga memberikan arahan tentang penerapan sistem kerja open space yang terintegrasi telah dilakukan oleh KPKNL Bandar Lampung. Pegawai diminta untuk tidak meninggalkan barang pribadi dan pekerjaan di meja kerjanya.

"Kantor sudah sediakan loker. Barang pribadi disimpan di loker pribadi dan dokumen pekerjaan disimpan di masing-masing filing cabinet yang disediakan," ujarnya. 

Terakhir, Didith mengingatkan agar setiap seksi memahami proses penganggaran dan perencanaan kerja berdasarkan POK masing-masing seksi.

"Rencana kerja harus terstruktur dan terencana dengan baik," pungkasnya.

(Teks: Adhitya Pratama Alben, Editor: Hakim SB Mulyono)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini