Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandar Lampung Adakan DKO Triwulan IV
Hakim Setyo Budi Mulyono
Jum'at, 10 Januari 2020   |   200 kali
Bandar Lampung - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung menyelenggarakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) di Gedung Aula Lantai 2, Kamis (9/1/2020). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A. Andiana dan dihadiri oleh semua pejabat eselon IV dan jajaran pegawai KPKNL Bandar Lampung.

Didith mengajak jajarannya untuk mereviu kinerjanya pada tahun 2019 sebagai dasar untuk  mengambil tindakan perbaikan di tahun 2020. Didith mengarahkan dan memotivasi bawahan untuk berkinerja lebih baik. "Untuk tahun ini (meskipun) target 100%, kita menetapkan pencapaian melampaui target (hingga) 120%," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Didith mengajak jajarannya berdialog dan membuka kesempatan mereka untuk menyampaikan rencana kerja tahun 2020. Selanjutnya ia memberikan umpan balik atas berbagai pendapat bawahannya.

"Nilai kinerja kita tahun 2019 meningkat dari tahun 2018," ujarnya. "Indeks kepuasan pengguna layanan juga meningkat."

Dalam kesempatan tersebut, Didith menyampaikan bahwa target manfaat ekonomi di kantornya cukup besar dan nilainya hampir sama dengan target Kanwil DJKN Jakarta. Namun ia memotivasi jajarannya untuk bekerja keras merealisasikannya.

"Target kita memang ugal-ugalan, namun kita harus terus berusaha untuk merealisasikannya," ujarnya.

Melalui DKO yang mengambil tema perubahan mindset tersebut l, Didith mengarahkan jajarannya agar serius dalam melaksanakan e-learning. "Jika ada e-learning agar dipelajari dengan benar materinya," pesannya.

Dalam hal pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) atau yang sering disebut Aset Negara, Didith mendorong jajarannya agar memantau sewa BMN yang akan segera habis masa berlakunya. Ia juga menekankan pentingnya profiling aset.

"Aset-aset idle yang saat ini digunakan oleh pihak ketiga agar didata. Misalnya ada aset idle yang dikuasai orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi untuk lahan parkir," pesannya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengisian formulir feedback dialog kinerja oleh para peserta.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Intan Aprilia Putri)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini