Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bergiliran, Empat Seksi Teknis KPKNL Bandar Lampung Adakan Sosialisasi Marathon Kepada Satker
Hakim Setyo Budi Mulyono
Kamis, 04 Juli 2019   |   304 kali

Bandar Lampung - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung mengadakan sosialisasi dengan tema Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) kepada Satuan Kerja (Satker) di Aula KPKNL Bandar Lampung pada hari Kamis, 4 Juli 2019. Kegiatan ini melibatkan empat seksi teknis yang secara bergiliran memberikan sosialisasi terkait BMN sesuai dengan tugas dan fungsi (tusi) masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 80 perwakilan satker di wilayah kerja KPKNL Bandar Lampung.

Membuka kegiatan tersebut, Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A Andiana menekankan tentang pentingnya pengelolaan BMN dengan prinsip tertib fisik, tertib hukum, dan tertib administrasi.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Wahyu Widodo yang didapuk untuk mengawali sosialisasi berharap agar pengelolaan BMN semakin profesional, akuntabel, transparan.

"BMN harus bisa memberikan kontribusi dalam penerimaan negara. Aset bukan hanya diam tapi juga bekerja menghasilkan PNBP," ujarnya.

Sosialisasi dilanjutkan oleh pelaksana Seksi PKN Marinda Isella Tambunan dan Azmi Mubarok yang masing-masing menyampaikan materi tentang penggunaan BMN dan tata cara sewa BMN.

Setelah seksi PKN, giliran Seksi Pelayanan Penilaian mensosialisasikan tentang pedoman penilaian BMN yang disampaikan oleh Niko Prasetya.

Berikutnya Kepala Seksi Piutang Negara Casrudin menyampaikan materi tambahan tentang piutang negara dan dilanjutkan materi di bidang lelang oleh Kasi Pelayanan Lelang Riyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Riyanto menyampaikan materi tentang pelaksanaan lelang oleh KPKNL Bandar Lampung yang di antaranya adalah lelang BMN.

Sosialisasi serentak dari empat seksi teknis tersebut berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.00 dan diakhiri dengan knowledge sharing tentang aplikasi SIMAN oleh pelaksana Seksi PKN Gilang Aswardhana.

Wahyu berharap, dengan sosialisasi marathon tersebut, Satker mendapat pengetahuan yang komprehensif tentang seluk beluk pengelolaan BMN sekaligus berbagai tusi KPKNL Bandar Lampung.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini juga diliput oleh TVRI Lampung. Materi Sosiliasi BMN bisa diunduh di bit.ly/BMNMateri2018 dan Peraturan Pengelolaan BMN di bit.ly/BMNPeraturan atau bisa diunduh melalui QR code yang dibagikan kepada seluruh peserta dalam kemasan pembatas buku.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Intan Aprilia Putri, Ezzah Nariswari Lupianto, Aceng Saiful Anwar, Edwantara Aziz)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini