Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I, Kepala Kanwil DJKN Lamkulu: Patuhi Aturan Lelang!
Hakim Setyo Budi Mulyono
Kamis, 20 Juni 2019   |   287 kali

Bandar Lampung - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung dan Bengkulu (Kanwil DJKN Lamkulu) Ekka S. Sukadana melantik dan mengambil sumpah 2 orang Pejabat Lelang (PL) kelas I di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung pada pada Kamis (20/6/2019).

PL yang dilantik adalah Krisna Artanti dan Ilman Syarai yang kedua-duanya adalah pegawai seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bandar Lampung. Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A. Andiana dan Kepala Subbagian Umum kanwil DJKN Lamkulu Thamrin Muid.

Seusai mengambil sumpah jabatan, Ekka menyampaikan arahan bahwa perjalanan pejabat lelang penuh onak dan duri. Adanya gugatan atau keberatan merupakan bagian yang harus disikapi oleh pejabat lelang. Ekka berpesan kepada PL yang disumpah untuk tidak tunggang langgang lari ketakutan melainkan harus menghadapinya.

"Yang penting adalah kita laksanakan tugas dengan baik, sesuai aturan yang ada, maupun dengan mitigasi risiko yang memadai," pesan Ekka.

Ekka menambahkan bahwa mitigasi risiko terhadap dokumen permohonan lelang merupakan management risk dan diciptakan untuk mengamankan pejabat lelang.

"Memang agak ribet tetapi itulah yang mengamankan kita jika nanti ada yang keberatan dan sebagainya," ujarnya. "Kita harus mematuhi aturan lelang, baik dari level kepala kantornya, kasi lelangnya, maupun pejabat lelangnya," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ekka juga menyinggung tentang maraknya penipuan terkait lelang. Untuk mengantisipasi hal, Ekka menghimbau jajarannya agar semakin memperkuat sinergi dan meningkatkan komunikasi yang intens dengan pihak perbankan selaku pemohon lelang.

Terakhir, Ekka berpesan kepada dua pegawai yang baru dilantik tersebut untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan tugasnya selaku pejabat lelang.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan pejabat eselon III dan IV Kanwil DJKN Lamkulu, para pejabat Eselon IV dan pelaksana KPKNL Bandar Lampung, juga dihadiri tamu undangan dari pihak perbankan selaku stakeholder pemohon lelang KPKNL Bandar Lampung.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Ezzah Nariswari Lupianto, Intan Aprilia Putri)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini