Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Subuh Berjamaah Kemenkeu Lampung di Aula KPKNL Bandar Lampung
Hakim Setyo Budi Mulyono
Selasa, 19 Maret 2019   |   239 kali

Bandar Lampung - Keluarga besar Kementerian Keuangan Provinsi Lampung kembali mengadakan kegiatan salat subuh berjamaah di lantai 2 Gedung Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung pada Selasa, 19 Maret 2019. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pegawai Ditjen Kekayaan Negara (DJKN), Ditjen Bea Cukai, Ditjen Pajak, dan Ditjen Perbendaharaan wilayah Lampung.

Salat subuh berjamaah ini diikuti 60 jamaah. Selesai sholat, Dhanu Abdul Khobier membacakan ayat-ayat Al-Qur'an, yakni Surat Ali Imron ayat 122 s.d 132. Selanjutnya tausiah ba’da subuh disampaikan oleh Ustad Sobri. Dalam tausiahnya, Ustad Sobri membahas tentang hidup manusia.

"Hidup itu sementara. Paling banter 100 tahun. Hidup terlalu lama juga melelahkan," kata Sobri. Ia menegaskan bahwa tidak ada manusia yang bisa memanjang-manjangkan usianya.

Sobri juga mengingatkan bahwa banyak manusia tertipu oleh dunia dan berpesan agar jangan menghinakan hidup demi sesuatu yang diharamkan agama. Lebih lanjut, ia berpesan agar jamaah mencontoh teladan Nabi Muhammad S.A.W. 

"Kita tidak bisa menyontoh nabi secara sempurna. Namun kita bisa mencontohnya sedikit demi sedikit," pesannya.

Sobri kemudian membahas tentang kematian, bahwa mereka yang telah mati ingin dihidupkan demi melakukan apa yang selama ini tidak mereka lakukan. Namun ia menegaskan bahwa tak pernah terjadi orang yang sudah mati hidup lagi.

"Apa yang kita lakukan saat ini, sholat subuh berjamaah, adalah apa yang dirindukan oleh orang-orang yang telah mati," jelasnya.

Kegiatan subuh berjamaah dan tausiah ini ditutup dengan sholat sunnah syuruq dan diakhiri dengan ramah tamah di Bale Bengong KPKNL Bandar Lampung.

(Teks/foto: Hakim SB Mulyono)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini