Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandar Lampung Peduli Pendidikan Anak-anak Pulau Tegal
Hakim Setyo Budi Mulyono
Senin, 29 Oktober 2018   |   284 kali

Bandar Lampung - Dalam rangka menyemarakkan Pekan Kekayaan Negara, para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung mengadakan kegiatan bakti sosial ke Pulau Tegal pada Sabtu, 27 Oktober 2018. Kegiatan tersebut meliputi kerja bakti, pemberian bantuan berupa peralatan diving, pemberian kursus membuat blog, dan bantuan dana pendidikan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal. 

Bantuan peralatan diving diberikan untuk membantu masyarakat Pulau Tegal dalam mengembangkan wisata bahari di pulau tersebut. "Sengaja kita tidak memberikan ikan, tapi kita memberikan kail," ungkap Kepala KPKNL Bandar Lampung, Didith A. Andiana.

Sementara bantuan dana pendidikan diserahkan langsung oleh Kasubbag Umum Budi Purwanto kepada Koordinator Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal, Uniroh. Seluruh bantuan baik peralatan maupun dana pendidikan adalah hasil sumbangan gotong royong dari para pegawai KPKNL Bandar Lampung.

Menginjakkan kaki di Pulau Tegal, Didith dan rombongannya disambut antusias oleh penduduk Pulau Tegal. Bersama dengan penduduk lokal, para pegawai KPKNL Bandar Lampung memungut sampah-sampah plastik yang bertebaran di pinggir pantai. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Pulau Tegal melibatkan anak-anak pulau. Untuk anak-anak setingkat SMP mendapatkan kursus membuat blog yang disampaikan oleh Pelaksana Seksi Pelayanan Lelang Krisna Artanti. Sementara anak-anak setingkat SD diajak bermain game yang bertujuan mendekatkan hubungan sosial antara rombongan dan anak-anak tersebut.

Selama ini anak-anak Pulau Tegal telah mendapatkan pendidikan gratis di sekolah darurat yang didirikan oleh PKBM Pesona Pulau Tegal. 

Selama dua tahun berkiprah di Pulau Tegal, PKBM tersebut telah memberikan pendidikan gratis kepada 25 siswa dari SD sampai SMP. Sebagian dari mereka telah lulus pendidikan setingkat SD dan mendapatkan ijazah paket A. 

Selaku koordinator PKBM Pesona Pulau Tegal, Uniroh sangat mengapresiasi kepedulian KPKNL Bandar Lampung atas pendidikan di Pulau Tegal dan kehidupan masyarakatnya. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya. "Semoga Tuhan memberikan rejeki yang melimpah kepada para pegawai KPKNL Bandar Lampung," pungkasnya.

(Teks: Hakim SB Mulyono, foto: DAA, HSBM, dll)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini