Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bahas Pengelolaan BMN, Mabes AL Kunjungi KPKNL Bandar Lampung
Hakim Setyo Budi Mulyono
Jum'at, 09 Februari 2018   |   226 kali

Bandar Lampung - Pada Kamis (8/2/2018), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung, Didith A. Andiana menerima tamu dari Mabes Angkatan Laut yaitu Kasubdisfastanah Mabes AL Kolonel Laut (KH) Rudy.

Dalam kunjungan tersebut, Kolonel Rudy didampingi oleh stafnya terdiri dari Mayor Laut (KH) Salam, Letkol Laut (KH) Yanto, dan Letkol Laut (KH) Priya. Turut serta dalam rombongan tersebut Kasatfas Lanal Lettu Laut(T) Gilar Cipta. Tim dari AL ini diterima Didith di ruang rapat lantai 2 KPKNL Bandar Lampung. Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi antar instansi. 

Pada pertemuan dua instansi pemerintah tersebut, Kolonel Rudy mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan timnya adalah untuk koordinasi dan konsultasi terkait pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), tentang Pemanfaatan Kerjasama Pemanfaatan Infrastruktur (KSPI). Hal ini dilakukan karena salah satu BMN yang saat ini digunakan oleh pangkalan AL (Lanal) berada di wilayah kerja KPKNL Bandar Lampung. Dalam suasana diskusi, Didith menjelaskan tentang peraturan terkait KSPI.

Dalam kesempatan tersebut, Didith menjelaskan bahwa tanah Lanal memang berada di wilayah kerja kantornya namun pencatatan atas BMN tersebut tidak tercatat di kantornya. "Tanah Lanal memang ada di Lampung namun aset ini tidak berada di bawah kewenangan pengelolaan KPKNL Bandar Lampung," terang Didith. 

Didith menambahkan bahwa KPKNL Bandar Lampung akan membantu segala sesuatu apabila diperlukan sesuai kewenangannya. Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Wahyu Widodo yang hadir pada pertemuan tersebut mengungkapkan, “Kecuali tanah, semua bangunan di atas tanah tersebut sudah kami lakukan revaluasi tahun lalu". Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Sutrisno dan juga Kepala Seksi Hukum dan Informasi Hakim SB Mulyono. (Berita/foto: HSBM)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini