Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Kilas Peristiwa
INOVASI DEMI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN
Roby Fadil
Rabu, 08 Juli 2020   |   328 kali

Inovasi adalah usaha yang dilakukan oleh seseorang dengan mendayagunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, pengembangan/penelitian, berbagai stimulan, dan individu yang mengelilinginya yang tujuannya adalah menghasilkan perubahan atau produk baru, baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungannya yang menjadikan nilai lebih atas sesuatu tersebut.

 

Sore hari ini (07/07) dimulai pukul 16.00 WIB, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Dhani Abdul Basieth selaku peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II tahun 2020 Kementerian Keuangan melakukan pemaparan “Rencana Aksi Perubahan” dihadapan M. Umar, Kepala KPKNL Lahat selaku mentor dan para Kepala Seksi berikut seluruh jajaran pegawai KPKNL Lahat melalui mekanisme daring menggunakan aplikasi  Zoom Meeting yang tentunya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

 

Dalam pemaparannya, Dhani menjelaskan bahwa “Rencana Aksi Perubahan” yang akan dipimpinnya bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasi, terjaganya kepatuhan terhadap hukum dan peraturan, serta meningkatnya citra dan reputasi organisasi serta kepercayaan para pemangku kepentingan yang dalam praktiknya nanti akan melibatkan pengguna jasa eksternal KPKNL Lahat.

 

Dilanjutkan dengan membahas 14 SOP Layanan Unggulan Kementerian Keuangan pada KPKNL yang telah berjalan serta mereviu “Kartu Kepuasan Pelanggan” atas Layanan Unggulan tersebut digunakan sebagai monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan SOP. Selanjutnya Dhani menjabarkan berbagai strategi penyelesaian masalah yang telah dirangkum tersebut dengan mengedepankan percepatan penyelesaian layanan serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, transparansi, keadilan dalam memberikan pelayanan serta menjaga kualitas layanan sesuai dengan norma pada SOP yang berlaku.

 

Diakhir paparannya, Umar sangat mengapresiasi dan mendukung Rencana Aksi Perubahan ini, Beliau berharap Dhani selaku Project Leader dan seluruh jajaran pegawai KPKNL Lahat dapat turut menyukseskan dan menerapkan inovasi-inovasi tersebut demi terwujudnya tujuan akhir dari Rencana Aksi Perubahan ini.

 

  

 - Seksi Hukum dan Informasi

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini