Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Kilas Peristiwa
SAMBUT NEW NORMAL DENGAN FISIK YANG BUGAR
Roby Fadil
Jum'at, 26 Juni 2020   |   247 kali

Lahat 26 Juni - "Kehidupan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini, itu keniscayaan. Itulah yang oleh banyak orang disebut sebagai new normal atau tatanan kehidupan baru." Demikian Presiden RI Joko Widodo menyatakan terkait new normal dalam pidato resminya di Istana Merdeka pada tanggal 15 Mei 2020.

Kita dituntut untuk mampu mengadaptasi atau menyesuaikan kebiasaan baru dimanapun kita berada baik di rumah, di kantor, di sekolah, di tempat ibadah termasuk di tempat-tempat umum seperti terminal, stasiun, tempat ibadah, pasar dan mall

Diharapkan dengan seringnya menerapkan kebiasaan baru dimanapun, semakin mudah dan cepat menjadi norma bagi setiap individu dan norma masyarakat. Dengan demikian kita bisa bekerja, belajar, beribadah dan beraktivitas lainnya dengan aman, sehat dan produktif. Adaptasi kebiasaan baru yang dimaksud diantaranya sering cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, istirahat cukup, rajin olahraga serta makan makanan bergizi seimbang.

Sejalan dengan mulai berlakunya era New Normal, bugarnya fisik menjadi modal utama dalam bekerja, hal ini pasti disadari betul dan tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi “Generasi Milenial” KPKNL Lahat untuk menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Memanfaatkan luas halaman depan kantor yang masih mencukupi, Jumat pagi (26/06), bermodalkan peralatan seadanya seperti cat, kuas roll, lakban, benang serta paku, dimotori oleh Abdi Dharma Putra anak-anak muda kami bergotong royong membangun lapangan bulu tangkis yang rencana akan digunakan pada hari jumat pagi dan hari libur. Diharapkan kegiatan olahraga di lingkungan kantor sendiri menjadi jaminan tetap terjaganya kebugaran fisik tanpa harus berolahraga ditempat-tempat umum lainnya.

Selamat bekerja teman-teman semoga cepat selesai dan segera dapat kita mainkan.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini