Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Monitoring dan Evaluasi Pencapaian Kinerja di Bidang Kekayaan Negara dan Lelang pada KPKNL Lahat
Hendra Fridolin Ananda Sudater Siagian
Jum'at, 12 Agustus 2022   |   67 kali

Lahat – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB) melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi pencapaian kinerja di Bidang Kekayaan Negara dan Lelang. Kunjungan ini dihadiri oleh M. Umar Kepala Bidang Piutang Negara, Sigit Prasetio Nugroho Kepala Bidang Lelang, Bambang Santoso Kepala Seksi Piutang Negara I, Amirudin Daulay Kepala Seksi Bina Lelang I, dan Maszuandi Kepala Seksi Bina Lelang II.

 Bertempat di Aula KPKNL Lahat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19acara dimulai pukul 09.30 WIB dan dibuka langsung oleh Kepala KPKNL Lahat – Masdjaya. Diawali dengan pemaparan capaian kinerja per Juli 2022 yang semuanya IKU di Q3 sudah hijau, harapannya apa yang sudah dikerjakan agar dapat dilakukan monitoring dan evaluasi dari Kanwil DJKN SJB mengingat saat ini sudah berada di Q3.

Sehabis pemaparan dan perkenalan para pegawai yang disampaikan oleh Masdjaya dilanjutkan dengan acara monitoring dan evaluasi capaian kinerja Kanwil DJKN SJB oleh Sigit Prasetio Nugroho. Sigit menyampaikan bahwa KPKNL harus kompak sekalipun SDM yang dimiliki saat ini terbatas mengingat jumlah pegawai yang mutasi tidak sebanding dengan pegawai yang masuk. Sigit mengingatkan agar tidak berhenti untuk belajar, untuk mengenal satker yang mana nantinya akan ada penilaian dalam membuat kutipan agar tidak ada kesalahan. Sigit menegaskan bahwa lelang itu riskan akan gugatan, oleh karena itu Pejabat Lelang tidak boleh ikut dalam ‘hiruk pikuk’ tawar menawar lelang dan menyampaikan ketika pelaksanaan lelang agar kepala Risalah lelang tetap dibacakan. Oleh karena itu kode etik harus kuat, jangan memberikan informasi terkait lelang sebelum pelaksanaan lelang dimulai. Walau saat ini capaian sudah di atas 100% (seratus persen), namun perlu diingat itu hanya target di Q3 jadi masih ada perjuangan sampai akhir tahun. Sigit berharap agar KPKNL Lahat khususnya Jabfung Pelelang dapat menyampaikan segala permasalahan yang ada, Kanwil sebagai Pembina KPKNL siap untuk membantu dan mendukung dalam penyelesaian permasalahan.

Acara kemudian dilanjutkan oleh pembinaan dari M. Umar Kepala Bidang Piutang Negara. Umar berterima kasih karena capaian sudah 100% (seratus persen), sekalipun demikian KPKNL Lahat harus mempercepat segala proses penagihan piutang. Mantan Kepala KPKNL Lahat ini mengibaratkan semua instrumen pekerjaan adalah sistem. Ibarat sebuah mobil jika salah satu komponen bermasalah maka mobil tidak maksimal melaju dan bisa mogok, oleh karena itu kita sebagai sistem harus saling beketergantungan. Untuk saat ini efektifitas penyelesaian BKPN Kanwil DJKN SJB belum tercapai, oleh karena itu dimohon dukungan dari KPKNL Lahat.

Di akhir acara Kanwil DJKN SJB mengucapkan terima kasih atas capaian yang sudah baik, capaian itu agar tetap dipertahankan dan diselesaikan dengan hasil yang maksimal sampai dengan akhir tahun. Kanwil DJKN SJB juga berterima kasih atas sambutan dari KPKNL Lahat. Di akhir acara tidak lupa Kabid Lelang didampingi oleh Pejabat Lelang Yelni dan Kepala Seksi HI Hendra FAS Siagian mengunjungi seluruh ruangan dan gudang arsip lelang yang berada di lingkungan KPKNL Lahat dan acara ditutup dengan sesi foto bersama di halaman depan kantor.

 

Seksi hukum dan Informasi

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini