Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
RAPAT DIALOG KINERJA ORGANISASI (DKO) TRIWULAN I TAHUN 2022 KPKNL LAHAT
Hendra Fridolin Ananda Sudater Siagian
Selasa, 05 April 2022   |   137 kali

Lahat, Selasa 5 April 2022 - Sehabis pekan aktivitas Galang Semangat Serelo (GASS) oleh seluruh pegawai KPKNL Lahat yang dimulai pukul 07.45 WIB, dilaksanakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I 2022. Rapat dipimpin oleh Masdjaya selaku Kepala KPKNL Lahat yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional, dan seluruh jajaran pegawai KPKNL Lahat. Rapat dimulai pada pukul 08.25 WIB dan dibuka oleh Dhani Abdul Basieth selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Acara ini fokus kepada penyampaian capaian KPKNL Lahat pada Triwulan I 2022 dan penetapan rencana aksi yang akan dilaksanakan pada periode Triwulan II 2022.

Pada rapat tersebut, Masdjaya memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai KPKNL Lahat dan PPNPN atas capaian selama Triwulan I 2022. Dari total sebanyak 20 IKU, terdapat 12 IKU yang hijau dan 2 IKU yang masih merah di Triwulan I, yaitu Persentasi Penurunan Outstanding Piutang Negara dan Persentase Efektivitas Penyelesaian BKPN, sedangkan IKU lainnya belum bisa dihitung di Triwulan I 2022 ini. Capaian IKU hijau ini merupakan salah satu wujud sinergi dan kerja sama dari seluruh keluarga besar KPKNL Lahat. Adapun penyebab IKU yang masih merah bukan menandakan bahwa KPKNL Lahat tidak bekerja secara optimal, melainkan KPKNL Lahat telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Salah satu yang membuat tidak tercapainya tingkat Penurunan Outstanding Piutang Negara dan Persentase Efektifitas Penyelesaian BKPN adalah BKPN tidak disertai dengan barang jaminan, penanggung hutang tidak diketahui keberadaannya, dan jumlah hutang relative besar. Oleh karena itu, untuk mengatasi IKU yang masih merah agar di Triwulan II dapat hijau, dilakukan mitigasi risiko dan strategi untuk mencapainya seperti penyampaian surat paksa ke Debitur, meningkatkan intensitas proses pengurusan BKPN, penggalian potensi, dan pemanfaatan crash program keringanan utang 2022.

Capaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Triwulan I 2022 KPKNL Lahat sebesar 103,25%, ada kemungkinan capaian ini meningkat. Hal ini didasari oleh telah ditetapkannya rencana aksi oleh subbagian umum dan seluruh seksi pada KPKNL Lahat. Adapun rencana aksi tersebut merupakan langkah strategis untuk mempertahankan capaian yang sudah baik dan meningkatkan capaian yang belum baik. Tidak lupa di rapat DKO ini Masdjaya meminta tanggapan kepada subbag umum dan masing-masing seksi terkait kendala dan permasalahan yang dihadapi, agar tidak menjadi penghalang dalam pelaksanaan pekerjaan untuk mencapai tujuan organisasi.

-Seksi Hukum dan Informasi-

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini