Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
KPKNL LAHAT SELENGGARAKAN DIALOG KINERJA ORGANISASI (DKO) TRIWULAN I TAHUN 2020
Prilla Geonestri Ramlan
Rabu, 07 April 2021   |   135 kali

Selasa (06/04), KPKNL Lahat melaksanakan kegiatan rutin Triwulan yaitu Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2021. Bertempat di ruang rapat KPKNL Lahat rapat dibuka pada pukul 08.30 WIB oleh Plh. Kepala KPKNL Lahat Rubin Haryadi. Rapat DKO ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Lahat, baik Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, dan staf Pelaksana.

Setelah rapat dibuka resmi, Dhani Abdul Basieth selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal memimpin Rapat DKO Triwulan I Tahun 2021 yang diawali dengan memaparkan Overview Capaian Kinerja Triwulan I Tahun 2021, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan matriks tindak lanjut DKO sebelumnya  dari masing-masing seksi dan subbagian.

Pada rapat tersebut, disampaikan bahwa KPKNL Lahat di Triwulan I Tahun 2021 telah menghasilkan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 103,90%. Walaupun NKO KPKNL Lahat tersebut masuk dalam kategori baik dan hijau, masih terdapat 2 (dua) IKU berwarna merah yaitu Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang Yang Memenuhi Harapan Pengguna Jasa dan Persentase Realisasi Pokok Lelang serta 1 (satu) IKU berwarna kuning yaitu Persentase Penerimaan Negara Dari Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang. Menyikapi hal tersebut, Dhani Abdul Basieth bersama-sama dengan Pejabat Pengawas mengidentifikasi permasalahan, mencari alternatif solusi terhadap permasalahan dan membahas dukungan yang diperlukan serta menyimpulkan rekomendasi rencana aksi ke depannya. Tidak lupa juga, menghimbau kepada seluruh jajaran pegawai yang hadir untuk tetap optimis dan senantiasa selalu bekerja keras guna tercapainya target di Triwulan II Tahun 2021.

Tidak hanya membahas capaian yang telah diraih KPKNL Lahat pada Triwulan I Tahun 2021, rapat juga membahas tentang Pemantauan Manajemen Risiko Triwulan I 2021 dalam upaya meningkatkan capaian kinerja KPKNL Lahat di Triwulan berikutnya. Masing-masing kepala seksi memberikan tanggapan dan paparan terkait kendala dan rencana penanganan ke depan agar IKU 2021 dapat tercapai, meskipun dengan target yang lebih menantang.

Rapat ditutup oleh Rubin Haryadi selaku Plh. Kepala Kantor dengan memberikan apresiasi kehadiran peserta rapat dan menyampaikan himbauan untuk tetap mengutamakan kesehatan dan kondisi kebugaran tubuh setiap harinya, serta mematuhi protokol kesehatan melalui 3M, yaitu Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan.

 

-Seksi Hukum dan Informasi-

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini