Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
SAMBUNG RASA KELUARGA BESAR KEMENTERIAN KEUANGAN PEDULI AREA LAHAT
Prilla Geonestri Ramlan
Rabu, 23 Desember 2020   |   163 kali

SAMBUNG RASA KELUARGA BESAR KEMENTERIAN KEUANGAN PEDULI AREA LAHAT

 

Lahat (Rabu, 23 Desember 2020) - Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat M Umar bersama dengan Moersalin Ananda Putra Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Lahat dan Ahmad Fauzi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lahat beserta rombongan menyambangi 2 (dua) yayasan panti asuhan yakni Yayasan  Panti Asuhan Yatim Piatu Hikma di Jalan Serelo No 400 Pasar Bawah Lahat dan Panti Asuhan Yatim Piatu Putra/Putri Darul Fallah bertempat di Jalan Penghijauan No. 64 Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lahat.

Kegiatan akhir tahun 2020 yang bertajuk “Sambung Rasa Kementerian Keuangan  Area Lahat “ ini dilaksanakan sebagai wadah bagi Pejabat/Pegawai Kementerian Keuangan yang berkeinginan memberikan donasi kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Kegiatan sosial kali ini dikemas dalam bentuk pengumpulan donasi dari seluruh pegawai KPKNL Lahat, KPP Pratama Lahat dan KPPN Lahat, yang selanjutnya donasi dibelikan bahan pokok pada warung kelontongan di sekitar kantor yang terdampak pandemi Covid-19 dengan harapan dapat membantu usaha mikro. Sebagai acara puncak dilakukan kunjungan langsung  dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok demi membantu meringankan beban panti asuhan terutama dampak pandemi Covid-19.

Idisnawati selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Hikma menyambut haru rombongan Kementerian Keuangan Area Lahat dan mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan. Sementara itu M Umar selaku Kepala KPKNL Lahat dan merangkap sebagai Koordinator Kegiatan Sambung Rasa Kementerian Keuangan Area Lahat berharap kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan  sebaik mungkin.

Di lokasi ke-dua, kedatangan keluarga besar Kementerian Keuangan Area Lahat turut disambut haru oleh para Roslaini selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Putra/Putri Darul Fallah. Roslaini menyampaikan rasa bahagia diiringi dengan rasa syukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan disela-sela kesibukan para pegawai. Ucapan terima kasih tersebut disambut baik pula oleh Moersalin dalam sambutan yang ia berikan. “Meskipun pemberian bantuan hanya diwakili oleh beberapa pegawai kiranya tak mengurangi rasa bahagia adik-adik di sini”, ujar pria murah senyum ini. Selain itu, Moersalin turut berharap agar anak-anak Panti Asuhan Darul Fallah untuk dapat terus belajar dan mengembangkan diri sehingga menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan sumbangan kepada masing-masing perwakilan panti asuhan oleh M.Umar, Moersalin dan Ahmad Fauzi secara bergantian.

-Seksi Hukum dan Inrormasi-

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini